oleh

Rusyidi Mukhtar dan Syauqi Futaqi Resmi Pimpin DPRK Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Rusyidi Mukhtar S.Sos (Ceulangiek) dari Partai Aceh dan Wakil Ketua I Syauqi Fitaqi S.FiL dari Partai Golkar resmi menjadi pimpinan DPRK Bireuen, periode 2019-2024.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Bireuen, Zufida Hanum SH,MH, di ruang paripurna dewan setempat, Selasa (22/10).

Pengambilan sumpah pimpinan DPRK Bireuen itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang ditandatangi Plt Gubernur Aceh tanggal 14 Oktober 2019, dan hanya menyebutkan dua nama pimpinan DPRK Bireuen definitif, sementara usulan Partai Nanggroe Aceh (PNA) hingga kini belum ada SK Gubernur Aceh.

Pada agenda yang sama, Ketua Ketua DPRK definitif Rusyidi Mukhtar juga megambil sumpah seorang anggota DPRK Bireuen, Hasanuddin dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sebelumnya Hasanuddin berada di tanah suci menunaikan ibadah haji pada pengambilan sumpah 2 September 2019 lalu.

Usai agenda pelantikan pimpinan definitif, maka akan dilakukan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), antara lain badan musyawarah, badan legislasi, badan anggaran, badan kehormatan serta komisi-komisi.

Baca Juga  Krisis Solar di Aceh, Puluhan Truk Terpaksa Antri di Sejumlah SPBU

Ketua DPRK definitif Rusyidi Mukhtar dalam sambutannya meminta dukungan dari anggota dewan serta pihak eksekutif, selama menjalankan tugasnya sebagai pimpinan dewan.

Selanjutnya Bupati Bireuen, Saifannur S.Sos ikut mengajak seluruh unsur pimpinan dan anggota DPRK Bireuen untuk tetap merapatkan barisan bersama pemerintah daerah, dapat bekerja dengan hati ikhlas dalam melayani masyarakat.

“Saat ini telah dipenghujung Tahun Anggaran 2019, maka butuhkan kerja ekstra agar mengoptimalkan pencapaian program, sejumlah kegiatan dan memprioritas pembangunan daerah,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru