oleh

Saat Menjala Ikan, Nelayan Temukan Sebuah Granat Nenas

-Peristiwa-126 views

PENANEGERI, Lhokseumawe – Sebuah granat nenas di duga sisa masa konflik Aceh di temukan seorang masyarakat Kutablang di bawah jembatan Cunda, Desa Kutablang, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Sabtu (26/8).

Informasi yang diperoleh Penanegeri.com menyebutkan, granat tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan, M Iksan (35) warga Kutablang, Kecamatan Banda Sakti ketika tengah menjala ikan di Krueng (Sungai) Cunda.

“Sekitar pukul 07.30 WIB, ketika saya sedang menjala ikan di bawah jembatan Cunda, tersangkut sebuah benda yang mirip sebuah granat,” ungkap Iksan kepada Penanegeri.com, Sabtu (26/8) di Banda Sakti.

Setelah mengangkat jala, sambung Iksan, benda yang menyerupai granat tersebut dilepaskan dari jalanya dan kemudian dibawa pulang kerumahnya.

“Saya langsung menuju Polsek Banda Sakti untuk memberitahukan penemuan granat itu kepada petugas,” tandasnya.

Pantauan Penanegeri.com, sekitar pukul 12.20 WIB, Tim Penjinak Bom  (Jibom) dari Satuan Brigade Mobil Detasemen (Sat Brimob Den) B Jeulikat yang dipimpin oleh Aiptu Asep Mulyadi bersama 4 orang anggota mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memastikan benda yang diduga granat tersebut.

Setelah memastikan benda tersebut merupakan granat, Tim Jibom langsung mengamankan granat jenis nenas itu ke Mako Sat Brimob Den B Jeulikat.

Saat ini lokasi penemuan granat telah diberi Police Line dan ditangani oleh petugas Polsek Banda sakti guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *