oleh

Saat Tinggal Sendiri, Rumah Kakek Alami Stroke di Peusangan Bireuen Terbakar

PENANEGERI, Bireuen – Rumah berkontrusi kayu milik Nurdin (65) warga Dusun Tunong, Gampong Meunasah Dayah, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen terbakar, Jumat (16/8) sekira pukul 14.30 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam musibah itu, sejauh ini belum diketahui secara jelas sumber api yang membakar gubuk kakek Nurdin itu.

Belakangan Nurdin mengalami sakit stroke, dan saat kejadian kebakaran itu, Ia tinggal sendiri di rumah, sementara anaknya Zubaidah (35) sedang mencuci pakaian di tempat warga lain.

Beruntung saat kebakaran, ada warga yang sempat melihat dan menyelamatkan kakek Nurdin yang sedang sendiri di gubuk terbakar, di kawasan lorong belakang pertokoan terminal lama Matangglumpang Dua, Peusangan tersebut.

Kadis Sosial Bireuen, Drs Murdani kepada Penanegeri.com mengatakan, awalnya warga yang melintas kawasan itu sempat melihat terbakar itu, lalu memberitahukan kepada warga lain.

“Saat itu warga langsung memampah  dan  mengeluarkan kakek Nurdin dalam rumah yang belakangan ini Ia mengalami penyakit stroke,” katanya.

Selain gubuknya, seluruh isi rumah ludes terbakar karena tak ada yang berhasil diselamatkan, terakhir warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Baca Juga  Wabup Aceh Tamiang : Dunia Usaha Harus Tumbuh di Aceh Tamiang.

Beberapa saat kemudian, enam unit armada kebakaran Bireuen tiba dilokasi guna memadamkan api agar tidak menjalar ke lokasi lain.

Komentar

Berita Terbaru