oleh

Sambangi SMPN 1 Bireuen, KPB Terima Donasi Bantuan Siswa Rp 1,8 Juta lebih

PENANEGERI, Bireuen – Siswa SMPN 1 Bireuen berhasil mengumpulkan donasi bantuan sebesar Rp 1,8 juta untuk membantu warga kurang mampu melalui tim Kami Peduli Bireuen (KPB), Jumat (22/3).

Kedatangan Tim KPB yang dipimpin koordinator dan pengurus tersebut, disamping  bersilaturahmi dengan kepala sekolah, guru serta siswa di sekolah favorit itu, juga menerima sumbangan atau donasi dari mereka.

Koordinator KPB, Deni Putra SE, MM kepada Penanegeri.com mengaku, selain bersilaturrahmi, kedatangan pihaknya ke sekolah SMPN 1 Bireuen untuk mengetuk hati siswa, ikut menyumbang sedekahnya ke jalan yang baik.

“Saat ini kami sedang menggalang dana, membantu seorang hamba Allah, penyandag disabilitas yang membutuhkan becak guna mencari nafkah bagi keluarganya,” ujarnya.

Setidaknya, dengan kemurahan hati para siswa ini dapat berinfaq ke jalan Allah membantu sesama.

Dibagian lain, Deni Putra juga memaparkan keberadaan serta kehadiran KPB di Bireuen, ikut membantu kaum duafa, lansia, disabilitas, membantu merehab dan membangun rumah bagi masyarakt miskin yang rumahnya tak layak huni.

Baca Juga  Saling Berebut Senjata, Petugas dan Tersangka Narkoba Terkena Tembakan 

“Kalau kita lihat, kondisi Bireuen luar biasa, sementara masih banyak kaum duafa yang hidup dibawah garis kemiskinan dan butuh sentuhan nyata, bukan sekedar cerita, teori dan janji yang tidak ada ujungnya,” sebutnya.

Selama ini masih ada rumah warga tak layak huni, beratap daun rumbia, bahkan terpaksa harus pindah ke rumah tetangga, bila saat turun hujan.

“Bahkan tak sedikit saudara kita harus tidur beralaskan lantai tanah, ini realita di lapangan, mereka masih terabaikan, belum tersentuh,” ujar Deni.

Sementara pemerintah daerah belum mampu membantu secara menyeluruh, apa lagi terbentur dengan persyaratan administrasi dan sejumlah kendala lainnya.

“Kehadiran KPB bukan untuk mencari sensasi, tapi murni panggilan hati, untuk ikut berbagi duka bersama, ikut membantu mereka yang masih terabaikan,” sebutnya.

Sementara itu Kepala SMPN 1 Bireuen, Ibrahim Harun saat penyerahan donasi yang dikumpulkan guru, siswa mengatakan, pihaknya senantiasa mendukung kegiatan yang dilakukan KPB.

“Kami pihak sekolah sangat berterimakasih atas kedatangan dan kunjungan tim KPB, dan ini awal dari sebuah ikatan persaudaraan untuk saling bahu membahu agar kerjasama kedepan terus terwujud,” katanya.

Baca Juga  Tandatangani MoU, Ini Jumlah Dana CSR dari 18 Perusahaan di Aceh Barat

Sumbangan yang kami himpun hari ini, tentunya menjadi jalan menuju surga, sebab surga itu sangat mahal, butuh pengorbanan, termasuk mengorbankan harta.

“Kami siap ikut membantu dengan donasi lainnya ke depan, sehingga akan menjadi amalan bersama,” urainya.

Komentar

Berita Terbaru