oleh

Sambut Ramadhan, Disperindag Aceh dan Dinas Perdagangan Bireuen Gelar Pasar Murah  

PENANEGERI, Bireuen – Menyambut bulan suci Ramadhan 1440 hijriah, Disperindag Aceh bersama Perum Bulog dan Dinas Penanaman Modal, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (DPMPK-UKM) Bireuen menggelar pasar murah.

Pasar murah tersebut digelar mulai Selasa (23/4) dan berakhir, Kamis (2/5) bulan depan, di sejumlah titik pusat kota kecamatan.

Kepala DPMPK dan UKM Bireuen, Ir H Alie Basyah MSi melalui Kabid Perdagangan drh Nanda Dewi mengatakan, pasar murah digelar Disperindag Aceh dan Perum Bulog kerjasama dinas di Bireuen ini telah dilaksanakan sejak, Selasa (23/4) di Kecamatan Jeunieb.

“Untuk hari ini di halaman Kantor Camat Peusangan, selanjutnya, Kamis (25/4) depan Masjid Kutablang sedangkan di Kota Bireuen, Jumat (26/4) depan,” katanya.

Selama digelar pasar murah ini, pihaknya menjual sejumlah bahan pokok, antara lain beras premium, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu dan telur ayam.

“Kalau harga jual beras premium 10 kilogram Rp 90 ribu, gula pasir 2 kilogram Rp 18 ribu, Bimoli Spesial 2 liter Rp 22 ribu, lalu tepung terigu segitiga biru kemasan Rp 8.500 perkilogram dan  telur ayam Rp 35 ribu perpapan,” sebutnya.

Baca Juga  Penyaluran Elpiji Meningkat, Pertamina Dorong Bright Gas Lewat Acara Beduk

Pasar murah ini juga akan dilaksanakan Pemkab Bireuen melalui DPMPK dan UKM Bireuen meliputi di Pasar Makmur, Sabtu (27/4), Pasar Gandapura, Minggu (28/4), lalu di Kecamatan Pandrah, Senin (29/4), disusul Peusangan serta Kecamatan Jangka, Selasa (30/4).

“Terakhir, pasar murah akan dilaksanakan di Kota Juang, Rabu (1/5) dan di Peulimbang dan Jeunieb, Kamis (2/5) depan,” jelasnya.

Komentar

Berita Terbaru