oleh

Sandiaga Komitmen Dorong Waralaba untuk Serap Tenaga Kerja

PENANEGERI, Pontianak – Calon Wakil Presiden nomor urut dua, Sandiaga Salahuddin Uno selalu peduli dengan bisnis yang dapat menyerap tenaga kerja.

Lihat saja, sebelum memulai kampanye terbuka di Kabupaten Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (2/4/2019), pasangan Capres Prabowo Subianto ini menyempatkan diri mengunjungi waralaba lokal ayam goreng, Rocket Chicken.

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga menyatakan siap mendorong usaha waralaba yang merupakan bagian dari usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Menurut Sandiaga, waralaba turut membantu pemerintah untuk mengurangi pengangguran.

“Bersama pemerintahan Prabowo-Sandi, kami mendorong usaha-usaha seperti ini, karena ikut membantu pemerintah mengurangi pengangguran,” kata Sandiaga di Rocket Chicken di Jalan KH Abdurrahman Wagid, Limbung, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Sandiaga menjelaskan, pemerintah seharusnya membantu bisnis UMKM. Ia mencontohkan negara Thailand. Jika terdapat restoran Thailand di luar negeri, pemerintah Thailand membantu restoran tersebut.

“Dari pengiriman logistik, bumbu-bumbunya maupun dari pengiriman tenaga kerjanya difokuskan. Sehingga akhirnya kita punya kebanggaan ada brand-brand lokal yang mendunia,” ujar mantan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta ini.

Penanggung jawab Rocket Chicken area Kalbar, Nur Arifin menuturkan, ia mengelola 14 cabang di seluruh Kalbar dan enam cabang masih dalam proses pembangunan.

Untuk Rocket Chiccken di Jalan KH Abdurrahman baru berdiri sekitar 16 bulan dan telah mempekerjakan 15 hingga 20 orang. (Red)

Komentar

Berita Terbaru