oleh

Sandiaga Optimis Indonesia Jadi Pusat Ekonomi Halal Dunia

PENANEGERI, Jakarta – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno memiliki keyakinan bahwa Indonesia akan menjadi pusat ekonomi halal dunia dalam beberapa tahun mendatang. Syaratnya, rakyat Indonesia harus menjadi pelaku utama industri halal di negeri sendiri.

“Ekonomi Halal ini dahsyat potensinya. Pasarnya mencapai 1,8 miliar populasi muslim di dunia,” ujar Sandiaga Uno pada acara ‘Inisiatif Indonesia Menang Pusat Ekonomi Halal Dunia’ di Hutan Kota Sangga Buana, Jakarta Selatan, Jumat 1 Februari 2019.

Sandi mengingatkan, jangan sampai Indonesia yang merupakan negara dengan mayoritas muslim terbesar dunia tidak mampu memanfaatkan kesempatan untuk menjadi pusat ekonomi halal.

“Bahkan negara lain yang sedikit populasi muslimnya seperti Thailand, Korea, dan Jepang sudah serius menggarap ekonomi halal yang potensinya mencapai Rp 3.300 triliun,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Sandi juga sempat berbincang dengan tokoh ekonomi halal dunia asal Indonesia, Prof Dr Irwandi Jaswir, serta akan memintanya membantu mengembangkam ekonomi halal Indonesia setelah dilantik menjadi wakil presiden RI mendatang.

“Potensi negeri ini dahsyat sekali. Tidak hanya alamnya, sumber daya manusianya juga dahsyat. Kapok lah kita jadi penonton. Kita harus jadi pemain, dan jadi pemenang,” katanya sambil mengenalkan Irwandi Jaswir yang pernah meraih Penghargaan Internasional Raja Faisal untuk ‘Service to Islam’ tahun 2018.

Sandi juga berjanji, setelah menang dalam Pilpres mendatang, ia dan Prabowo Subianto akan menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi dunia.

“Target Indonesia menang dalam lima tahun harus masuk lima besar ekonomi halal dunia. Dan 10 tahun menjadi pusatnya ekonomi halal dunia. Lebih cepat lebih baik,” tandas mantan Wakil Gubernur DKI tersebut. (Red)

Komentar

Berita Terbaru