oleh

Sandiaga Salahuddin Uno Berziarah ke Makam Bung Karno

PENANEGERI, Blitar — Tiba di Blitar Sandiaga Salahuddin Uno langsung berziarah ke makam Proklamator dan Presiden Pertama Republik Indonesia Sukarno. Sandi tampak khusyuk berdoa di depan makam penyambung lidah rakyat itu, Rabu (19/12/2018).

 

Di mata calon wakil presiden nomor urut 02 ini, Sang Putera Fajar adalah pemersatu bangsa. Dan bersama tokoh bangsa lain peletak nilai-nilai serta cita-cita Indonesia adil dan makmur.

“Saya berziarah untuk mendoakan beliau (Sukarno-red). Semoga diterangi alam barzahnya, diterima semua amal dan perbuatannya. Saya anak bangsa wajib untuk meneruskan cita-cita kebangsaan Bung Karno, menciptakan Indonesia adil dan makmur,” terangnya.

Begitu tiba di kompleks pemakaman ayahanda Presiden Kelima Indonesia Megawati Soekarno ini, Sandi di sambit antusias masyarakat setempat. Mereka berebut salaman dan berfoto bersama mantan wakil gubernur DKI ini.

 

Sandi kagum melihat tumbuhnya UMKM di sekitar makam. Ada kuliner, keperluan ibadah, warung oleh-oleh, hingga makanan ringan juga oleh-oleh khas lainnya.

Ini yang disebut Sandi Wisata sejarah dan reliji bisa memakmurkan masyarakat sekitarnya dan memberikan berkah pada para pelaku UMKM.

“Kita lihat saja geliat ekonomi di sini. Dan menjadi andalan pemkot Blitar. Bayangkan jika ekonomi sekarang lebih baik, tentu akan lebih ramai dan makin banyak kunjungan. Setiap bus yang terparkir membawa tamu-tamu- pasti belanja. Di hari biasa saya paling sedikit 10 hingga 15 bus dari berbagai daerah di Indonesia berkunjung. Tadi saya bertemu rombongan dari Banten, Bogor, hingga Sumatera,” papar Sandi.

“Tahun 2019, jika Prabowo Sandi terpilih, Insha Allah lapangan kerja tersedia dan tercipta, harga-harga stabil dan terjangkau,” terang Sandi,” lanjutnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *