oleh

Sandiaga Uno Goyang Milenial Solo Dengan Rumah Siap Kerja

PENANEGERI, Solo – Perjalanan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno merangkul kalangan muda berujung pada milenial Solo.

Sandi pun menggoyang ratusan anak muda Surakarta itu dengan OK OCE dan Rumah Siap Kerja.

Kemeriahan tersebut terlihat sesaat Sandi memasuki GOR Sritex Arena Solo, Solo, Jawa Tengah pada Sabtu (6/4/2019) petang.

Ratusan milenial Solo yang telah berkumpul di dalam arena terlihat bergerumul saat mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyapa mereka.

Keriuhan pun semakin menjadi saat para milenial melihat penampilan Sandi yang tidak biasa.

Sandi yang mengenakan blangkon dan jaket motif kotak-kotak berwarna biru itu kemudian menjadi sasaran wefie kalangan muda ketika melintas.

Langkah kaki Sandi yang semula sempat tertahan gelombang milenial akhirnya tiba di panggung utama.

Mengawali kemeriahan sambutan, Sandi sontak meminta pembawa acara memutarkan musik The Power of Emak-emak.

“Mana musiknya?,” teriak Sandi mengacungkan dia jari khas pendukung Prabowo-Sandi.

Lagu The Power of Emak-Emak pun menghangatkan suasana. Sandi bersama kaum milenial bergoyang dalam satu irama.

Puas bergoyang dan memacu semangat, Sandi memulai paparannya tentang Inspirasi Kewirausahaan.

Dalam kesempatan tersebut Sandi berdialog mengenai ketersediaan lapangan kerja hingga ketimpangan ekonomi yang dirasakan masyarakat saat ini.

Sandi pun berjanji akan memacu geliat usaha milenial Solo dengan mendirikan Rumah Siap Kerja di Solo dan wilayah sekitarnya. Rumah Siap Kerja yang diungkapkannya telah berdiri di sejumlah wilayah di Nusantara.

“Hari ini kita resmikan prototipe Rumah Siap Kerja di Temanggung. Insyaallah akan kita dirikan juga di Solo dan sekitarnya agar tidak ada anak muda yang menganggur,” ungkap Sandi disambut antusias para milenial.

Menutup perjumpaannya, Sandi turut mengajak para milenial Solo untuk menggunakan hak suaranya pada hari penentuan, tanggal 17 April 2019 mendatang.

Bukan tanpa sebab, lewat dukungan mereka, Sandi berjanji akan memajukan ekonomi sekaligus penciptaan lapangan kerja.

“Kalau kita ingin kerjaan mudah, tanggal 17 April mari kita TPS, Tusuk Prabowo Sandi,” ungkapnya bersemangat sembari melemparkan jaket yang dikenakannya ke arah para milenial. (Red)

Komentar

Berita Terbaru