oleh

Sandiaga Uno Kepada Penggiat UMKM, Kebijakan Ekonomi Pemerintah Berpihak Kepada Asing

 

PENANEGERI, Kampar — Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno mendatangi penggerak UMKM Al Amin di Jalan Bupati Desa Kualu, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau, hari Senin (12/11/2018).

 

Di sentra pembuat roti cap SDR (Saudara), mantan Wakil Gubernur DKI ini menyatakan bakal memperkuat UMKM, karena inilah denyut ekonomi Indonesia sesungguhnya.

“Saya kagum dengan H. Aminullah Sanusi. Perusahaan rotinya SDR, sudah menyerap seratus tenaga kerja dengan omset Rp 10 juta per hari. Prabowo-Sandi akan fokus pada industri kecil dan menengah seperti perusahaan roti SDR ini,” kata Sandi.

 

Menurut Sandi, dirinya dan Prabowo akan memberikan Insentif kepada para pelaku UMKM. Merekalah industri yang mandiri dan tidak terlalu bergantung pada bahan baku impor.

Calon Wakil Presiden yang didukung partai PKS, PAN, Demokrat, Gerindra dan Berkarya ini juga menyoroti ketidakmampuan pemerintah menggerakkan ekonomi rakyat.

“Kebijakan-kebijakan ekonomi sekarang lebih berpihak kepada pihak asing. Tenaga kerja asing, barang-barang impor yang membanjir. Jika Prabowo-Sandi diberi kesempatan oleh Allah SWT melayani rakyat di tahun 2019, kami akan memperkuat UMKM. Indonesia negara besar dengan Sumber daya alam melimpah dan Tenaga kerja melimpah. Inshaa Allah 2019 kita sebagai bangsa bisa mandiri dan berdikari,” terang Sandi optimis.(*)

Komentar

Berita Terbaru