oleh

Santos Yakin Portugal Lolos ke Piala Dunia

PENANEGERI, Sepakbola – Fernando Santos yakin Portugal akan lolos ke Piala Dunia karena mereka berupaya mengejar Swiss yang menjadi pemimpin klasemen Grup B dengan tiga pertandingan tersisa.

Swiss masih unggul tiga poin dari juara Eropa itu meski skuad asuhan Santos menang 5-1 atas Kepulauan Faroe pada hari Kamis, terinspirasi oleh hat-trick Cristiano Ronaldo.

Dan sementara Santos mengidentifikasi kekurangan dalam penampilan timnya di Porto, dia dengan senang hati memenangkan yang pertama dari empat “final” pada akhir kampanye.

“Kami memiliki empat final dan sekarang ada tiga yang masih tersisa. Sangat penting untuk memenangkan pertandingan ini untuk hadir di Piala Dunia dan saya yakin akan begitu. Kami tidak melakukan semuanya dengan benar, pertama, kami bermain dengan tekanan tinggi dan kemudian, setelah 15 menit, banyak kegelisahan, dengan banyak kesalahan. Kami kehilangan sedikit konsentrasi dan ada dua momen membahayakan dari lawan,” kata pelatih tersebut dilansir A Bola, Sabtu (2/9).

“Saya mencoba memperbaikinya pada babak kedua, kami mendominasi pertandingan lagi dan pemain kami akhirnya memenangkan pertandingan. Jelas ini menjadi salah satu faktor kunci dimana tim ini harus memperjuangkan segalanya sampai akhir,” sambung Santos.

Nelson Oliveira – pencetak gol kelima – menambahkan, “Terhadap lawan seperti ini, penting untuk mencetak gol lebih awal dan kami melakukan itu. Kami berusaha untuk terus menyerang dan memaksimalkan apa yang jadi kelebihan tim ini, saya senang dengan gol itu dan saya denagn kemenangan,” tambahnya.

Dan Joao Mario percaya bahwa fokus Portugal harus pada pertandingan mendatang melawan Hungaria, dan bukan pertemuan yang berpotensi menentukan dengan Swiss dalam pertandingan terakhir mereka.

“Yang terpenting, kami harus memikirkan pertandingan berikutnya melawan Hungaria. Kami bermain di kandang lawan dan itu akan rumit. Tidak ada pemikiran bagus tentang Swiss saat ini. Mereka memimpin klasemen dan sepertinya akan bertahan cukup lama, setidaknya sampai mereka benar-benar tergelincir, jadi kami harus tetap menjaga jarak agar mencapai kualifikasi otomati,” ujarnya.

Sembilan pemenang dari masing-masing grup akan otomatis maju ke final sementara delapan runner-up terbaik akan masuk ke babak play-off untuk empat tempat yang tersisa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *