oleh

Sapi Brahmana Cross Bantuan Pusat Siap Dikembangkan di Peternakan Juli Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Sebanyak 95 ekor sapi jenis Brahmana Cross bantuan pusat siap dikembangkan di lahan perternakan dan untuk dua kelompok penerima manfaat di Kabupaten Bireuen.

Hal itu dipaparkan Kadis Pertanian Bireuen, Muhammad Nasir SP, MSM dalam pertemuan Bupati Bireuen dengan wartawan, di Pendopo Bireuen, Senin (7/1) malam.

“Dilihat prospek lahan serta rumputnya, diyakini 2 bulan kedepan sapi itu bisa langsung dikembangbiakkan guna pengembangan sapi tersebut,” katanya.

Diakui Muhammad Nasir, selain untuk lokasi pertenakan di Ranto Panyang, Kecamatan Juli, sapi tersebut juga akan dikembangkan untuk dua kelompok tani yakni, kelompok Tani Gelanggang Labu Peusangan Selatan dan di Matang Sangoe, Peusangan.

Selama pengembangan sapi tersebut, petugas kesehatan hewan juga akan tetap dikirim ke titik lokasi pertenakan, termasuk ke lokasi yang dikelola oleh kelompok tani guna memantau perkembangan sapi tersebut.

“Dari keseluruhannya sapi itu ada 95 ekor, 50 ekor dikembangkan di lokasi pertenakan, Ranto Panyang, Juli, 1sedangkan selebihnya dikembangkan kedua kelompok tersebut,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru