oleh

Sat Intelkam Polres Bireuen Temukan 2 Hektar Ladang Ganja di Simpang Mamplam

PENANEGERI, Bireuen – Satuan Intelijen dan Keamanan (Sat Intelkam) Polres Bireuen berhasil menemukan serta musnahkan dua hektare ladang ganja, di Desa Krueng Meuseugob, Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen, Sabtu (4/1).

Lokasi ladang ganja tersebut berjarak 25 kilometer dari jalan lintas nasional Medan – Banda Aceh, dan terakhir seluruhnya dicabut serta dimusnahkan dengan cara dibakar.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK, MSi didampingi Kasat Intelkam, AKP I Ketut Supriyatna kepada Penanegeri.com, Sabtu (4/1) mengaku, ladang ganja tersebut awalnya ditemukan berdasarkan laporan masyarakat.

Menurutnya, usai mendapatkan laporan dari masyarakat, tim langsung melakukan pengembangan ke lokasi dan memastikan terkait laporan tersebut.

“Ada tiga titik lokasi ladangnya. Untuk titik pertama diperkirakan berjarak 500 meter dengan titik ladang lainnya. Seluruhnya diperkirakan ada sekitar 2 hektar lebih. Sedangkan dua lokasi lainnya sudah duluan dipanen pemiliknya, dan hanya satu lokasi yang masih terlihat pohon ganja yang berumur sekitar 6 bulan,” ujar Kapolres Bireuen.

Menuju ke lokasi, sambung Gugun tim terpaksa menempuh jarak sekitar 10 kilometer, dengan berjalan kaki selama dua jam ke titik ladang ganja itu.

Baca Juga  Polisi Tangkap Eksekutor dan Otak Pelaku Pembunuhan Warga Bireuen di Aceh Utara

Usai dimusnahkan, sebagian batang ganja yang dinilai begitu subur itu kini telah diamankan ke Mapolres Bireuen sebagai barang bukti.

“Terkait temuan ladang ganja ini, saya meminta serta mengimbau kepada seluruh masyarakat Bireuen. Apa bila mengetahui adanya ladang ganja, maka segera melapor ke polisi, baik ke Polsek maupun ke Polres,” tandas Kapolres Bireuen.

Komentar

Berita Terbaru