oleh

Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Turut Serta Melestarikan Adat Suku Kamoro

PENANEGERI, Timika – Personel Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bersama masyarakat Kampung Kamoro Suku Iwaka, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Papua, melaksanakan pesta adat yang menjadi warisan leluhur masyarakat Suku Kamoro.

Acara sakral sebagai tanda mendewasakan anak-anak Suku Kamoro tersebut, dipimpin langsung oleh Komandan Pos (Danpos) Transnabire, Letda Inf Rochmadian Perwira, Sabtu (7/12/2019). Hal ini didasari atas dasar kepercayaan masyarakat Suku Kamoro terhadap personel Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, dimana mereka sangat percaya dan merasa bangga serta nyaman karena mereka berada bersama-sama dengan anggota TNI.

Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan bahwa sebagai anggota TNI harus bisa berbaur dengan masyarakat yang ada di sekitar kita.

“TNI merupakan bagian dari rakyat, seperti apapun kegiatan rakyat kita harus mampu mendukung dan memberikan segala yang kita punya untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Kepala Suku Kampung Kamoro Nowe Awiyuta menyampaikan terima kasih atas bantuan yang di berikan oleh Bapak-bapak TNI dalam menyukseskan acara sakral ini.

“Kami percaya dengan adanya kehadiran Bapak-bapak TNI sangat menentukan suksesnya acara ini, karena kehadiran dari Bapak-bapak TNI membuat kami merasa aman dan nyaman,” ucapnya. (pen/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *