oleh

Satgas Pamtas Yonif 126/KC Amankan Minuman Keras (Miras) Ilegal di Perbatasan

PENANEGERI, Keerom Papua – Satgas Pamtas Yonif 126/KC melaksanakan sweeping dengan mengamankan 12 botol minuman keras jenis Robinson di Jalan Trans Papua, Kampung Uskuard, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, hari Sabtu (15/06/2019).

Kegiatan sweeping dilaksanakan di depan Pos KM 76 yang dipimpin langsung Komandan Pos Sertu Josua Hasibuan beserta 10 orang anggota yang bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan mencegah adanya kegiatan-kegiatan illegal maupun peredaran barang-barang illegal di wilayah perbatasan.

Dalam pelaksanaan sweeping, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC menghentikan pengendara Sepeda motor Yamaha Vixion yang melintas dari Abepura menuju Senggi.

Pada saat dilakukan pemeriksaan terhadap pengendara motor tersebut dan barang bawaannya ditemukan 12 botol minuman keras jenis Robinson di dalam tas ransel yang dibawa.

Dengan ditemukan minuman keras tersebut, pelaku dimintai keterangan menurut pengakuannya miras tersebut akan dibawa ke Senggi

Dalam pelaksanaan sweeping ini juga dilaksanakan langkah-langkah persuasif dan pembinaan kepada warga yang membawa minuman keras setelah pelakunya dimintai keterangan kemudian pelaku dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanannya sedangkan barang bukti diamankan untuk diserahkan ke komando atas.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan Jalan lintas Papua ini merupakan jalur perlintasan barang-barang illegal yang masuk maupun keluar ke wilayah perbatasan.

“Kami menghimbau kepada warga jangan mengedarkan ataupun membawa minuman keras ke wilayah perbatasan karena dengan mengkomsumsi minuman keras tersebut dapat memicu keributan dan tindakan kriminal di wilayah perbatasan,” kata Dansatgas. (Pen/Red)

Komentar

Berita Terbaru