oleh

Satgas Pengamanan Perbatasan bersama Warga di kawasan Terpencil Membuat Sumur guna atasi Kekurangan Air Bersih

PENANEGERI, Keerom – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yamara dipimpin Letda Inf Harifuddin bersama masyarakat membuat sumur di Kampung Yamara, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (12/12).

Air merupakan kebutuhan hidup yang paling utama dalam kehidupan sehari-hari, seperti yang dialami di kampung Yamara sudah mulai kekurangan air karena bergantung dengan turunnya hujan.

Dengan tidak adanya hujan selama 3 minggu membuat banyak sumur resapan warga yang mulai kering, sehingga Pos Yamara mempunyai inisiatif untuk membuatkan sumur yang lebih dalam bersama-sama masyarakat agar dapat memenuhi kebutuhan dalam hal ini air bersih.

Karena selama sumur mengering banyak warga yang menggantungkan kehidupan sehari-hari dengan mengambil air di sungai kecil yang airnya tidak bersih yang mengalir di tengah kampung, Dengan kepedulian dari anggota Pos Yamara membuatkan sumur dengan harapan mendapatkan air yang lebih bersih dan sehat.

Ucapan terima kasih dari masyarakat kampung yamara kepada Satgas Raider 300, khususnya Pos Yamara yang telah membantu masyarakat membuatkan sumur, semoga sumur yang telah dibuat dapat bermanfaat bagi masyarakat Kampung Yamara. (pen/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *