oleh

Satgas Raider 300 Menjadi Guru di Tapal Batas Papua-PNG

PENANEGERI, FEATURE, Keerom – Sangat romantik dan heroik serta menyentuh hati kita tatkala kita melihat sendiri bagaimana perjuangan menjadi guru di tapal batas yang serba terbatas dan terpencil di pedalaman tanah Papua.

Sebagaimana kita lihat, hadirnya guru apalagi guru yang bersahaja dari para prajurit TNI yang gagah ini, membuat anak-anak Papua di pedalaman menjadi ceria, mereka merasa gembira dengan pengalaman belajar mereka dengan bimbingan guru tentara yang bersahaja dan ramah serta melindungi anak-anak Papua.

Sebagai wujud kepedulian dan bentuk partisipasi dalam mencerdaskan anak-anak papua Satgas Raider 300 menjadi guru di tapal batas di SD YPPK Kenandega Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, seperti feature ini ditulis hari Senin (17/02/2020).

 

Kita sadar bahwa pendidikan merupakan hal yang penting dan bermanfaat bagi masa depan bagi setiap anak-anak.

Tidak hanya bagi para siswa-siswi yang ada di sekolahan, namun setiap orangpun dituntut untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya, bahkan ada pepatah yang mengatakan tiada kata terlambat untuk menuntut ilmu.

Pada kesempatan kali ini Personel dari Pos Waris memberikan pelajaran matematika dengan materi penjumlahan kepada murid SD YPPK kelas 2.

Terlihat jelas dengan adanya kehadiran dari Personel Pos Waris memberikan semangat tersendiri bagi siswa dan siswi di SD tersebut.

“Kegiatan ini merupakan program kami selain melaksanakan tupok menjaga perbatasan juga mencerdaskan anak-anak perbatasan dengan menjadi guru dan memberikan materi pelajaran umum”.

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Raider 300 Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P bahwa kehadiran personelnya di sekolah tersebut untuk memberikan semangat dan motivasi juang kepada siswa-siswi untuk lebih giat dalam belajar.

Sementara itu Kepala Sekolah SD YPPK Kenandega Bapak Elyas Juma mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas, “Semoga murid-murid di sini semakin bersemangat dalam belajar dan terima kasih kepada Satgas sudah memberikan motivasi dan wawasan kebangsaan”, tuturnya.¬†(Pen/Red)

Komentar

Berita Terbaru