oleh

Satgas Raider 300, Pos Km 76 laksanakan Patroli Keamanan

PENANEGERI, Keerom – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos km 76 melaksanakan Patroli keamanan di tebing km 76 dipimpin Letda Inf Yusmanto Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Senen (02/3/2020).

 

Patroli keamanan yang dipimpin langsung oleh Danpos Km 76 merupakan Patroli keamanan yang lain dari biasa, karena mendapat perintah langsung dari Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P untuk mengecek situasi dan kondisi tebing yang berhadapan langsung dengan Pos km 76 itu apakah aman atau tidak.

Selain memastikan tebing tersebut aman atau tidak, anggota Satgas yang berjumlah 6 orang tersebut dalam rangka untuk mengganti Bendera Merah Putih yang lama dengan yang masih bagus yang dibentangkan dari pohon ke pohon, karena Bendera Merah putih yang lama sudah rusak termakan usia pada masa penugasan beberapa Satgas sebelumnya.

Medan yang dilalui sangat variatif, tanjakan dan turunan menjadi makanan pokok untuk bisa mencapai titik tertinggi tebing tersebut dengan ketinggian 358 meter dengan waktu tempuh 2 jam berjalan kaki.

Hutan lebat yang ditumbuhi pohon-pohon yang berumur ratusan tahun serta tanaman rotan yang berduri tajam, akan tetapi tidak menyurutkan hati dan semangat anggota Pos Km 76 melewati rintangan untuk mencapai titik tertinggi dari tebing tersebut.

Kemudian Patroli keamanan di lanjutkan untuk lebih meyakinkan bahwa di Tanah Papua khususnya wilayah Km 76 ini masih aman agar masyarakat hidup berdampingan dengan nyaman dan tentram. (Pen/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *