oleh

Satgas Yonif 126/KC Gelar Pengobatam di Dusun Mamlo saat Patroli Patok Tapal Batas RI – PNG

PENANEGERI, Keerom – Satgas Pamtas Yonif 126/KC melaksanakan pengobatan kepada warga pada saat melaksanakan Patroli Patok di dusun Mamlo, Kampung Yabanda Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, yang dilaksanakan pada hari Rabu (19/06/2019).

Salah satu Tugas Pokok Satgas Pamtas Yonif 126/KC adalah untuk menjaga perbatasan Negara RI-PNG wilayah darat dan mengamankan patok-patok perbatasan RI-PNG.

Untuk menjaga dan mengamankan sepanjang perbatasan tersebut Satgas Yonif 126/KC melaksanakan Patroli ke Patok MM.4.2 yang dipimpin oleh Komandan Pos Yabanda Letda Inf Degon Sipahutar beserta 20 orang personel.

Patroli patok menempuh Jarak 17 Km dari Pos Yabanda ke Patok MM.4.2. Dengan medan yang berat melalui jalan setapak, sungai, rawa dan hutan tidak menjadi penghalang untuk melaksanakan tugas menjaga kedaulatan NKRI.

Selama 6 jam perjalanan akhirnya Prajurit Satgas Yonif 126.KC berhasil menemukan Patok MM.4.2. dalam kondisi baik dan tidak bergeser karena sesuai dengan koordinatnya.

Setelah selesai melaksanakan patroli patok, Prajurit Satgas Yonif Pamtas 126/KC melaksanakan pengobatan gratis kepada warga Dusun Mamlo yang merupakan Dusun yang paling dekat dengan batas Negara RI-PNG yang mempunyai warga 30 Orang.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah NKRI, Prajurit Satgas Yonif 126/KC rutin melaksanakan Patroli ke batas Negara RI-PNG dengan mendatangi dan mengecek patok-patok batas RI-PNG.

“Patok batas yang menjadi tanggung jawab pengamanan di jajaran satgas Yonif 126/KC seluruhnya dalam kondisi baik dan sesuai dengan koordinatnya,” kata Dansatgas Letkol Inf Mulyo Junaidi.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menambahkan untuk membantu masyarakat yang tinggal dekat batas RI-PNG pada saat kami melaksanakan patroli patok kami melaksanakan pengobatan dan memberikan bantuan sembako kepada warga karena mereka sangat membutuhkan. (Pen/Red)

Komentar

Berita Terbaru