oleh

Satresnarkoba Polres Galus, Berhasil Mengamankan Penjual dan Pembeli Ganja

PENANEGERI, Gayo Lues – Satresnarkoba Polres Gayo Lues (Galus) berhasil mengungkap dan mengamankan dua terduga pembeli dan penjual ganja kering siap edar, Minggu (11/11) sekira pukul 18.30 WIB.

Tersangka pertama yakni, Jamat (41) petani, warga Dusun Berawang Pungkeh Kampung Pertik Kecamatan Pining, Gayo Lues, berhasil diamankan petugas diwilayah jalan lintas Blangkejeren-Pining, tepatnya di Kampung Pertik.

Sebelum penangkapan tersangka Jamat, personel Satresnarkoba Polres Gayo Lues, terlebih dulu mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa ada 1 unit sepeda motor yang akan melintas, dari arah Pining menuju Kota Blangkejeren, yang diduga membawa narkotika jenis ganja.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasat Narkoba, Iptu Syamsuir, melalui selulernya, Senin (12/11) menjelaskan, setelah mendapat informasi, anggota Satresnarkoba Polres Gayo Lues melakukan penyelidikan. Ternyata informasi tersebut A1, pasalnya, pada Minggu 11 November 2018 sekira pukul 18.30 WIB, melintas sepeda motor merek Yamaha Vega ZR warna putih tanpa plat nomor polisi, yang dikendarai tersangka. Kemudian karena curiga, petugas pun langsung melakukan pemeriksaan dan penggeledahan pengendara.

Baca Juga  Operasi Mantap Brata Rencong Digelar Selama 397 Hari

Dari hasil penggeledahan itu, ditemukan barang bukti 3 bal ganja kering siap edar, yang diikat dengan tali plastik warna hitam dan dimasukan ke dalam 1 buah kardus warna putih merk solo dengan berat 10,6 Kilo Gram, satu unit hand phone merk nokia warna hitam,” terangnya.

Tak sampai disitu, lanjut Kasat Narkoba yang baru betugas di Polres Gayo Lues ini, personel pun melakukan interogasi singkat terhadap pelaku. Hasilnya, muncul nama penjual barang haram tersebut.

“Berdasarkan informasi itu, personel bergerak cepat melaukan pengembangan dan berhasil mengamankan satu tersangka lagi, yang diduga sebagai penjual ganja kepada Jamat, yakni, Syahputra (25) petani, beralamat Dusun Berawang Pungkeh Desa Pertik Kecamatan Pining, Gayo Lues,” papar Kasat.

Bahkan, sambungnya, dihari yang sama tepatnya sekira pukul 19.30 WIB, tersangka kedua berhasil diamankan langsung dari kediamannya, di Dusun Enang-enang Kampung Pertik Kecamatan Pining.

“Dari hasil penggeledahan kediaman tersangka ke dua ini, petugas berhasil menemukan 1 bal narkotika jenis ganja, yang di masukan ke dalam 1 buah goni warna putih, dengan berat 1 Kilo Gram. Kemudian petugas juga mengamankan 1 unit handphone merek Asus warna hitam,” ujarnya.

Baca Juga  KBO Satresnarkoba Gayo Lues Tertembak, Ini Kronologisnya

Guna proses lebih lanjut, tersangka beserta barang bukti digelandang ke Mapolres Gayo Lues.

Komentar

Berita Terbaru