oleh

Satu Ekor Gajah Ditemukan Mati di Pantee Peusangan Juli Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Satu ekor gajah ditemukan dalam kondisi membusuk dan mati di kawasan Alue Batee Plang, Dusun Sarah Mulia, Desa Pantee Peusangan, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen.

Keuchik Pentee Peusangan, Juli, Bireuen, Syamsuddin ketika dikonfirmasi Penanegeri.com, Jumat (28/12) membenarkan kejadian matinya seekor gajah di wilayah gampongnya.

Menurut Syamsuddin, dirinya tahu gajah itu mati setelah dilaporkan oleh seorang warga yang pulang memancing dari kawasan itu.

“Setelah menerima informasi itu, kemarin sore saya dan beberapa warga langsung ke lokasi temuan gajah itu, kondisinya sudah mati dan membusuk,” terangnya.

Dijelaskannya, kalau dilihat kondisi gajah itu, diperkirakan sudah seminggu mati, tapi tidak terlihat ada tanda-tanda kekerasan di tubuhnya.

“Tapi saya tidak tahu jenis kelaminnya secara jelas, karena sudah membusuk dan lokasi temuan gajah ini juga sangat jauh dari pemukiman penduduk, berdekatan dengan aliran sungai,” tambahnya.

Dikatakan Keuchik Pantee Peusangan, lokasi temuan gajah tersebut ada sekitar 7 kilometer dari Gampong Pantee Peusangan, dan lokasi itu masih termasuk lahan hutan.

Baca Juga  Wasit Tinju Bireuen, Mulyadi  Ikuti Ujian Wasit AIBA 1- Star RJ Certification Course

“Dulu memang ada seekor gajah yang diduga sakit, tapi apakah yang mati ini gajah tersebut, saya pun kurang tahu secara jelas,” terangnya.

Komentar

Berita Terbaru