oleh

Satu Keluarga di Aceh Timur Terbakar

PENANEGERI, Langsa – Satu keluarga yang berjumlah lima orang di Gampong Damar Siput, Kecamatan Rantau Seulamat, Aceh Timur, Selasa (17/9), sekitar pukul 02.00 WIB terbakar.

Salah seorang korban, Bustami Rizal (32) kepada Penanegeri.com, di RSUD Langsa menuturkan, kejadian itu berawal saat dirinya sekitar pukul 02.00 WIB terbangun dari tidur dan langsung ke luar kamar.

Setelah keluar kamar, dirinya merasakan telapak kakinya dingin saat memijak lantai rumah dan ternyata rasa dingin itu berasal dari tumpahan minyak bensin yang diletakan di ruang tengah.

“Seperti biasa, setiap malam minyak bensin eceran yang dijualnya menggunakan botol mineral diletakkannya di ruang tengah, sedangkan 25 liter yang ada di dalam jirigen diletakan bagian belakang dalam rumah,” ujarnya.

Lanjut Bustami, tak lama setelah merasakan dingin pada kakinya, ia melihat kamarnya sudah terbakar, sedangkan istrinya, Yulia Ningsih (20) dan tiga anaknya yakni, Andi Prayuda, (5), Icha Maulida (3) dan Nuhammad Irfan (1,8), masih berada di dalam.

Baca Juga  Wakil Walikota Langsa Bagikan Kursi Roda kepada Penyandang Disabilitas

Kemudian, dirinya keluar rumah meminta bantuan kepada tetangganya. Sementara, saat itu istrinya yang terbangun langsung membawa dua anaknya (Andi Prayuda dan Nuhammad Irfan) ke luar rumah. Namun, anaknya yang kedua yakni Icha Maulida, masih terkurung di dalam kamar.

Mengetahui anaknya yang kedua masih terkurung di dalam kamar, maka tanpa pikir panjang ia pun masuk ke dalam rumah dengan seluruh tubuh yang sudah dibasahi oleh air agar tidak terbakar.

Setelah berhasil masuk, ia pun langsung mendobrak pintu kamar dan mengambil anaknya, Namun, karena api dalam kamarnya sudah membesar, membuat dirinya bingung untuk keluar, sehingga terpaksa menjebol dinding kamar yang terbuat dari kayu agar bisa keluar.

Selanjutnya dibantu warga, saya bersama istri dan anak-anak dibawa ke RSUD Langsa untuk mendapat perawatan iintensif.

“Saya menduga kebakaran itu disebabkan uap minyak dari tumpahan minyak bensin yang masuk ke kamar hingga menyulut api yang berasal dari lampu teplok ,” terangnya.

Akibat kejadian itu, dirinya mengalami luka bakar pada kaki dan tangan, istrinya megamali luka bakar dibagian paha kaki dan tangan. Untuk anaknya yang pertama dan ketiga yakni Andi Prayuda dan M Irfan mengalami luka bakar pada bagian kaki dan tangan, tapi tidak begitu parah.

Baca Juga  MPD Langsa Sosialisasikan Qanun MPD dan PAUD Berkualitas

Sementara, anaknya yang kedua Icha Maulida, mengalami luka bakar serius pada bagian tubuhnya hingga 70 persen dan harus di rujuk ke RSUZA Banda Aceh yang didampingi oleh istri dan anak ketiganya, Nuhammad Irfan.

Komentar

Berita Terbaru