oleh

Satu Personel Polres Aceh Utara Dipecat, Ini Penyebabnya

-Aceh-136 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Utara, melakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap salah satu personelnya yakni Bripka Heriya Zuhdi karena dianggap melanggar kode etik profesi, Senin (18/3).

Upacara PTDH yang dipimpin oleh Waka Polres Kompol Edwin Aldro tersebut diselenggarakan di halaman Polres setempat. Dalam upacara itu, yang bersangkutan disebut diberhentikan karena bolos dari tugas (Desersi) sejak tanggal 20 Desember 2016 lalu.

Upacara ini dilaksanakan berdasarkan tindak lanjut dari Keputusan Kapolda Aceh No. Kep/386/XII/2018 yang menyebutkan Bripka Heriya Zuhdi diberhentikan tidak dengan hormat dari dinas Polri terhitung mulai tanggal 20 Desember 2018.

“Kita melaksanakan pemberhentian tidak hormat satu anggota Polres Aceh Utara. Dari personil ini kita lakukan kode etik, tidak masuk dinas 30 hari berturut-turut,” kata Waka Polres Aceh Utara Kompol Edwin Aldro dalam sambutannya.

Kompol Edwin juga mengingatkan para personel lainnya untuk tetap disiplin dan melakukan masalah yang dapat merugikan diri sendiri maupun merugikan institusi.

Baca Juga  Warga Aceh Utara Harap Nova Jadikan Cek Mad Wagub Aceh

Pemberhentian sebagai Polri terhadap Bripka Heriya Zuhdi ini, kata Edwin, merupakan salah satu bukti bahwa pimpinan tegas dalam mengambil keputusan.

“Kepada seluruh personel Polres Aceh Utara agar tidak ada lagi yang membuat masalah dan melakukan pelanggaran baik disiplin, KKE maupun pidana umum. Karena, semua ini akan berdampak dalam pelaksanaan tugas dan dapat merugikan diri sendiri dan keluarga,” tukas Kompol Edwin Aldro.

Komentar

Berita Terbaru