oleh

Satu Tahanan yang Kabur di Polsek Peusangan Bireuen Diduga Lari ke Luar Negeri

PENANEGERI, Bireuen – Seorang tahanan yang kabur dari Polsek Peusangan, Kabupaten Bireuen atas nama Zul (29) warga Desa Blang Bayu, Syamtalira Bayu, Aceh Utara hingga saat ini belum berhasil ditangkap.

Diduga, Zul yang tersangkut kasus narkotika jenis sabu-sabu dan kabur 14 Oktober lalu dalam tahanan Polsek Peusangan tersebut, Ia melarikan diri ke luar negeri.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK, M.Si melalui Kapolsek Peusangan, Iptu Salamuddin kepada wartawan, Rabu (20/11) mengatakan, tersangka Zul hingga saat ini belum berhasil diringkus, kendati demikian pihak kepolisian tetap berusaha mencari dan menangkapnya.

“Diduga Ia telah melarikan diri ke luar negeri. Mungkin saja Ia melarikan diri ke Malaysia  dan tidak berada di Aceh,” ujarnya.

Salamuddin menjelaskan, meskipun sudah melarikan ke luar negeri, tim Polres Bireuen akan tetap mengejar dan tetap akan menangkap yang bersangkutan.

Sebelum berusaha melarikan diri, tambahnya, tersangka Zul ini awalnya ditangkap tim Polres Bireuen selanjutnya dititipkan di sel Polsek Peusangan.

Baca Juga  Bupati Bireuen : Saat Ini Dunia usaha di Bireuen Berkembang dan Pengangguran Menurun

“Saat itu sel di Polres Bireuen sedang dilakukan renovasi, terakhir Zul melarikan diri bersama enam tahanan lainnya. Sedangkan enam orang lainnya telah menyerahkan diri dan 3 orang ditangkap kembali,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, tujuh orang tahanan yang ditahan di sel Polsek Peusangan melarikan diri, Senin (14/10) lalu.

Terakhir, dari tujuh tahanan tersebut enam diantaranya menyerah diri serta ditangkap kembali, tiga diantaranya sempat dijemput personel Polres Bireuen.

Komentar

Berita Terbaru