oleh

Sayuti : Memilih Caleg, Rakyat Jangan di Ukur Dengan Uang Rp 100

PENANEGERI, Bireuen – Dalam menentukan pilihan pemilu 2019 ini, masyarakat kita berharap tidak didasari karena iming-iming uang, tetapi caleg tersebut dapat menerima dan memperjuangkan aspirasi rakyat.

Hal itu dikatakan Caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Aceh 2, Sayuti SH, MH saat silaturahmi dengan ratusan alumni dan santri Babussalam Putri, di kediaman ulama kharismatik Aceh, Tgk Muhammad Amin Mahmud atau Abu Tumin, Blang Bladeh, Jeumpa, Bireuen, Jumat (8/2) sore.

“Kita jangan lagi menentukan pilihan karena terpengaruh money politik. Untuk memilih Caleg kita hanya diukur dengan uang Rp 100 ribu. Tapi lihatlah caleg yang berkualitas, integritas, kredibilitas dan pilihlah sesuai dengan hati nurani,” kata Sayuti.

Di bagin lain, Ketua Mahkamah dan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Nanggroe Aceh (PNA) itu juga menyinggung terkait Rancangan Undang-Undang Madrasah dan Pendidikan dan Keagamaan telah disahkan menjadi RUU inisiatif DPR RI.

“Insya Allah jika diberikan mandat oleh rakyat, saya akan tetap memperjuangkan menjadi undang undang yang keberpihakan kepada madrasah dan pesantren,” sebutnya.

Baca Juga  27 PPK di Aceh Utara Pleno Rekapitulasi DPTb Lanjutan

Dikesempatan yang sama, Caleg DPRA, Tgk Haidar memaparkan tentang penguatan bidang keagamaan, ini untuk menguatakan aqidah umat Islam yang akhir-akhir ini digempur bermacam aliran-aliran.

“Dengan penguatan pendidikan agama, tak hanya mementingkan pembangunan dayah atau balai pengajian, namun tetap membuat aturan-aturan yang mendukung agama yang sempurna, seperti syariat Islam benar-benar berjalan dan kaffah,” terang anggota DPRK Bireuen, juga putra ulama kharismatik Aceh, Abu Tumin Blang Bladeh itu.

Acara silaturrahmi itu turut hadir Caleg DPRA dan DPRK Bireuen dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) dan Caleg DPR RI Dapil 2 Aceh dari PKB, Sayuti SH,MH, Caleg DPRK Bireuen, Tgk Amartana Pusri, Dapil Jeumpa-Juli, serta Drs. Abd. Wahab Ismail, Dapil Kota Juang-Kuala.

Komentar

Berita Terbaru