oleh

SD IT Assalam Jeunieb Bireuen Wisudakan 87 Hafizh Alquran

PENANEGERI, Bireuen – Sekolah Dasar IT Assalam Islamic School, Assalam Grup milik Pimpinan Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb, Tgk H M Yusuf A Wahab (Tu Sop) Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen berhasil mewisuda 87 putra-putri hafizh Alquran angkatan ke-IV, Kamis (11/4).

Sementara tahun sebelumnya, sekolah ini juga telah melakukan wisuda untuk 70 siswa dan siswinya.

Kepala Sekolah SD IT Assalam, Samir Sabri SE kepada Penanegeri.com mengatakan, 87 siswa dan siswi yang diwisuda hari ini merupakan hafiz 6 juz, 5 juz, 4 juz dan 3 juz dan juga untuk 1 dan 2 juz.

“Alhamdulillah, mereka sudah mampu, sehingga memperoleh peringkat terbaik, sehingga kedepan mampu bersaing di sekolah-sekolah yang unggul,” katanya.

Menurut Samir Sabri sebelum dilakukan proses wisuda ini, seluruhnya siswa dan siswi ini tetap mengkarantinakan, yakni malam bina iman dan taqwa (Mabit).

“Ini dilakukan guna memperlancar dan menguji hafalan dengan sesungguhnya sehingga mereka benar-benar mampu,” katanya.

Diakuinya untuk wisuda yang kita lakukan hari ini, untuk kalangan dan putra-putri dan sebelum wisuda dilangsukan, mereka juga mengikuti lomba hafalan Alquran, lomba pidato serta lomba azan.

Disamping kegiatan ini, murid TK IT Assalam Islamic School juga ikut lomba mewarnai, serta lomba busana muslim tingkat TK/PAUD yang diikuti dari tiga kecamatan yakni, Jeunieb, Peulimbang dan Kecamatan Pandrah.

“Sebelumnya SD IT Assalam dan SMPIT Assalam Jeunieb juga pernah meraih juara hafiz yang diselenggarakan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bireuen,” katanya.

Komentar

Berita Terbaru