oleh

Sebagian Lomba LKS SMK Tingkat Provinsi di Bireuen Selesai

PENANEGERI, Bireuen – Hingga hari ini Lomba Kompetensi Siswa (LKS)  SMK tingkat Provinsi Aceh yang berlangsung, di Kabupaten Bireuen sebagian besar selesai dilaksanakan, Rabu (11/9).

Agenda lomba LKS tingkat provinsi itu dilangsungkan beberapa SMK, selain di SMKN 1 Bireuen, SMKN 1 dan SMKN 1 Peusangan, LKS itu juga di gelar SMKN 1 Gandapura dan SMK PPN, Paya Lipah Peusangan.

“Laporan dari sejumlah pendamping sebagian peserta sudah selesai mengikuti lomba umumnya mata lomba yang peserta sedikit, sedangkan mata lomba yang pesertanya banyak masih berlangsung sampai besok,” ujar Ketua Majelis Kerja Kepada Sekolah (MKKS) SMK Bireuen, M Yusuf SPd kepada Penanegeri.com, Rabu (11/9).

Dijelaskan, hingga hari ini mata lomba yang paling banyak pesertanya umumnya otomotif, pengelasan, perbengkelan, elektronika serta sejumlah mata lomba lainnya seperti farmasi, kriya kayu.

“Hanya beberapa mata lomba yang pesertanya banyak yang masih dilakukan kegiatan lomba, sedangkan bagi pesertanya minim, mungkin hari ini sudah selesai,” tambah M Yusuf.

Untuk mata lomba bidang peternakan sendiri, lanjutnya, berlangsung di SMKN Gandapura dan diperkirakan sore ini selesai.

Baca Juga  Istri Polisi Diminta Tak Golput di Pemilu 2019

Sedangkan di SMKN 1 Bireuen, sejauh ini masih menyisakan sejumlah lomba, dan bagi peserta lomba tetap dipandu panitia serta didampingi dewan juri.

“Di SMKN 1 Bireuen memang padat, karena titik lokasi pertama kegiatan, baik lomba bidang permesinan, otomotif, pengelasan, perbengkelan, elektronika farmasi maupun kriya kayu,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru