oleh

Sebagian Pengungsi Akibat Semburan Gas di Aceh Utara Kembali ke Rumahnya

-Aceh-61 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Sebagian warga Desa Tanjong Meunye, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara yang sempat mengungsi akibat semburan gas di desa mereka sudah kembali ke rumahnya masing-masing, Senin (28/1).

Pj Kepala Desa Tanjong Meunye, Safruddin mengatakan, mereka kembali ke rumah masing-masing lantaran saat ini tidak ada lagi semburan lumpur dan gas yang keluar ke udara di sumur bor Dusun Darussalam.

“Sekitar dua KK (kepala keluarga) lagi yang saat ini masih menumpang di rumah warga lainnya, karena sumur di rumah mereka masih mengeluarkan gelembung kemuh pasca terjadi semburan gas di sumur bor,” kata Safruddin.

Dia mengatakan, sumur bor yang sebelumnya sempat mengeluarkan lumpur dan gas tersebut kini sudah aman. Namun, menurutnya, sesekali masih terdengar suara seperti gelembung air dari sumur bor itu.

“Tidak ada lagi lumpur gas yang keluar. Tapi sesekali masih terdengar suara seperti gelembung air. Sedangkan sumur-sumur di rumah warga yang mengeluarkan gelembung kemuh, menurut orang (Dinas Pertambangan) yang datang langsung ke lokasi itu, katanya tidak bahaya,” ujar Safruddin.

Baca Juga  Tabrak Sepmor dan Mobil Avanza, Warga Lhokseumawe Meninggal Dunia

Sebelumnya, belasan kepala keluarga di Dusun Darussalam, Rabu (23/1) terpaksa harus mengungsi ke rumah-rumah warga lainnya karena khawatir terhadap sumur bor tersebut.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu. Namun akibat lumpur dan gas menyemburkan ke udara dari sumur bor tersebut mengakibatkan beberapa pohon kelapa di sekitar itu terancam punah. Lokasi itu sudah diberikan garis Polisi oleh petugas.

Komentar

Berita Terbaru