oleh

Sebanyak 13 Rumah dan 1 Meunasah di Bener Meriah Rusak Akibat Puting Beliung

-Aceh, Peristiwa-48 views

PENANEGERI, Bener Meriah – Sebanyak 13 unit rumah milik warga beserta satu meunasah rusak akibat diterjang puting beliung, Sabtu (9/2) sore.

Peristiwa ini terjadi di kawasan Dusun Wih Bengi, Gampong Wih Pesam dan Panteraya, Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah.

Kepala Pelaksana BPBA, Ahmad Dadek mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 17.15 WIB sore, yang mana angin puting beliung tiba-tiba datang dan merusak belasan rumah warga yang ada di kedua gampong.

“Pembersihan akibat puting beliung ini belum dapat dilakukan karena terkendala dengan cuaca dan karena sudah malam hari,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Dari 13 unit rumah yang dihantam puting beliung, 10 rumah diantaranya mengalami rusak ringan, satu rumah rusak sedang dan dua rumah lainnya rusak berat. Sementara, meunasah yang rusak yakni Meunasah Al Fitrah yang ada di Dusun Wih Bengi.

“Belasan rumah itu milik warga yang hingga kini pun belum diketahui apakah mengalami cedera karena masih dalam penanganan pihak terkait. Namun dipastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Untuk pengungsian pun masih dalam koordinasi,” jelasnya.

Baca Juga  Tertangkap Curi Tabung Gas, Seorang Warga Blang Paseh Babak Belur Dihajar Warga

Belasan rumah yang rusak milik warga kedua gampong yakni, Arman (45) Wiraswasta, Sulaiman (54) Petani, Sugeng (30) Wiraswasta, Jainal (40) Petani, Fery Putra (31) Wiraswasta, M Nasir (55) Petani, Adnan (40) Petani, Mahyudin (40) Petani, Sarpida Juri Putra (47) Wiraswasta, Ridho (29) Pedagang, Sarifah (50) Petani serta Sulaiman (37) Pedagang.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh informasi lebih lanjut terkait perkembangan dari peristiwa angin puting beliung ini.

Komentar

Berita Terbaru