oleh

Sebarkan Semangat dengan Bagi-Bagi Masker

PENANEGERI, Majalengka – Jajaran Kepolisian Resor Majalengka menggelar aksi bagi-bagi masker dan disinfektan sebagai bentuk kepedulian serta upaya menyemangati warga untuk tetap waspada menghadapi situasi pandemi corona di sekitarnya, Senin (6/4/2020) pagi.

 

Kegiatan awalnya dipusatkan di halaman Mapolres Majalengka guna membagikan masker ke seluruh anggota.

Aksi sosial ini dilanjutkan ke lokasi Pasar Tradisional Kadipaten untuk membagikan puluhan ribu lembar masker kepada pengguna jalan dan masyarakat.

“Sekitar sepuluh puluh ribu masker yang hari ini bagikan untuk anggota. Kemudian kami juga bagikan bagi masyarakat, terutama pengguna jalan,” ucap Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso di lokasi pembagian.

AKBP Bismo mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan kali kedua yang digelar Polres Majalengka.

Tujuannya untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menjaga kesehatan. Kami harus memiliki kepedulian terhadap situasi saat ini, yang membutuhkan rasa persatuan dan kebersamaan selaku sesama anak bangsa.

Masker dan hand sanitizer serta disinfektan yang dibagikan merupakan swadaya dari pihak polres dan pengusaha yang ada di Majalengka. Masker, lanjut kapolres, merupakan langkah awal pencegahan. Namun, Pandia tetap meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Tutup Kapolres, “Pihaknya juga mengajak untuk sama-sama melaksanakan pola hidup sehat makan empat, lima sempurna, dan sering mencuci tangan mengunakan sabun di air yang mengalir, serta masyarakat juga kita himbau agar setiap kegiatan melaksanakan Physical distancing atau menjaga jarak dengan orang lain.”

Salah satu pengguna jalan Tukang becak yang bernama Mustamin, warga Desa dan Kecamatan Kadipaten, Majalengka mengungkapkan kebahagiaannya setelah menerima masker yang langsung diberikan oleh Kapolres.

 

 

 

“Saya sampaikan terima kasih kepada pihak Polres Majalengka yang telah memberikan masker. Ini sangat bermanfaat bagi saya dan masyarakat pada umumnya,” kata bapak Mustamin. (Red/Is)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *