oleh

Sebarkan Video Maruf Amin Berkostum Sinterklas, Seorang Warga Nisam Diamankan Polres Lhokseumawe

PENANEGERI, Lhokseumawe – Polres Lhokseumawe berhasil mengamankan tersangka berinisial S (31) warga Gampong Meunasah Rayeuk, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, karena menyebarkan video Cawapres no urut 01 Maruf Amin berkostum sinterklas ke media sosial.

“Tersangka diamankan disalah satu pesantren, pada Rabu (26/12), sekitar pukul 14.00 WIB, yang saat itu sedang mengajar pengajian,” sebut Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim Iptu Riski Adrian, kepada sejumlah wartawan, Kamis (27/12).

Dijelaskan Kasat, tersangka diamankan karena dianggap telah menyebarkan ujaran kebencian dan kepada petugas yang bersangkutan telah mengakui perbuatannya. Namun, melihat situasi dan kondisi maka kasus ini akan kita limpahkan ke Polda Aceh.

Penangkapan itu, lanjut Kasat, berdasarkan laporan dari Direktorat Siber Bareskrim Polri.

“Polres Lhokseumawe hanya menindak lanjuti dari laporan tersebut dan terkait pasal yang dikenakan kepada tersangka, kami serahkan kepada Polda Aceh,” terangnya.

Sementara itu, untuk saksi ahli IT dan ahli bahasa juga sudah diperiksa terkait Video Cawapres no urut 01 Maruf Amin yang disebarkan tersangka.

“Hari ini juga tersangka kita serahkan ke Polda Aceh,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *