oleh

Sebastian Vettel : Ferrari Sudah Memikirkan Tahun 2018

PENANEGERI, Formula 1 – Sebastian Vettel telah mengakui bahwa Ferrari lebih fokus untuk tahun depan dibanding akhir musim Formula 1 2017.

Setelah bersaing sengit dengan Lewis Hamilton dan Mercedes sepanjang tahun, Vettel akhirnya mundur dari perebutan gelar dengan serangkaian masalah dalam perlombaan berturut-turut di Singapura, Malaysia dan Jepang.

Akhinya, pembalap asal Brasil itu harus menyerahkan gelar juara dunia ke Hamilton di Meksiko, dan hanya menempati posisi ke-7 disana.

Ketika ditanya apakah Ferrari telah mencoba segalanya untuk musim 2018 dalam latihan Abu Dhabi, Vettel mengatakan, pihaknya selalu berusaha selalu memperbaiki mobil, tapi semua yang dicoba dalam dua minggu terakhir adalah untuk tahun depan.

“Pola pikir tim ini mengarah untuk tahun depan. Tentunya penting untuk menyelesaikan musim ini dengan posisi lebih baik, tapi balapan tinggal satu lagi dan semuanya bisa terjadi,” ujarnya dilansir Sky Sport, Minggu (26/11).

Vettel menjadi yang tercepat dalam sesi latihan pembuka di sirkuit Yas Marina, kemudian selesai 0.149 detik lebih lambat dari Hamilton di FP2.

Baca Juga  Ferrari Bantah Adanya Masalah dengan 2 Pembalapnya

“Saya sangat senang dengan catatan lap-nya,” pembalap Brasil itu menambahkan. “Mungkin di sektor terakhir, ada sedikit kendala. Tapi secara keseluruhan hasilnya tidak mengecewakan,” tambahnya.

Hamilton ingin kemenangan di balapan terakhir
Mercedes juga melanjutkan evaluasi untuk musim 2018 di sesi pembuka GP Abu Dhabi, dengan Valtteri Bottas menjalankan “berbagai jenis uji coba mekanis”.

Hamilton mengatakan dia “senang” melihat bagian belakang mobilnya di musim ini, namun memiliki “hasrat membara” untuk memenangkan balapan terakhir musim ini.

“Ini adalah satu tahun yang panjang. Rasanya seperti akan kehabisan tenaga, tapi semuanya berjalan baik. Kami masih punya banyak waktu untuk memenangkan balapan ini, tentunya membutuhkan fokus lebih baik dari semua pihak di tim ini,” terangnya.

Pada tahun 2015 Hamilton mengamankan gelar juara di GP Amerika Serikat pada bulan Oktober, dan kemudian dikalahkan oleh Nico Rosberg yang menjadi rekan setimnnya saat itu dalam tiga balapan terakhir dan dia mengungkapkan bahwa tak ingin kejadian yang sama terulang.

“Saya akan mengingat yang terjadi sebelumnya, tapi saya yakin podium utama adalah target besar dalam balapan terakhir dan itu bukan pemanis musim ini,” tandas Hamilton.

Komentar

Berita Terbaru