oleh

Sebastian Vettel Ingin Lindungi Ferrari

PENANEGERI, Formula 1 – Sebastian Vettel menganggap bahwa “melindungi” tim Ferrari dari kritik yang tak terelakkan yang akan dia hadapi. Harapan juara dunia asal Jerman itu mendapat kendala di GP Jepang saat ia dipaksa keluar lebih awal karena kerusakan busi.

Di belakang masalah mesin yang dialami Ferrari di Malaysia, setelah pipa manifold mengalami kerusakan pada kedua mobil tersebut, masalah teknis terbaru telah meninggalkan harapan Vettel menjadi juara dunia semakin menjauh.

Meski mengatakan bahwa apa yang terjadi di Jepang ‘menyakitkan’, Vettel merasa akan salah jika mengkritik timnya terkait masalah teknis yang sangat merugikan, karena dia malah mengatakan bahwa dia perlu melindungi timnya dari kemungkinan flak.

“Ini adalah hal normal, Anda bisa bersikap kritis, terutama jika ada masalah, jadi ini adalah bagian dari pekerjaan kami. Saya pikir saya perlu melindunginya. Kami telah melakukan pekerjaan yang luar biasa sejauh ini, sungguh sangat disayangkan dua balapan terakhir dengan masalah keandalan, tapi Anda tahu, kadang-kadang balapan berakhir buruk,” kata Vettel dilansir Sky Sport, Senin (9/10).

“Tentu sakit rasanya, dan kami kecewa, tapi sekarang kami perlu kembali, beristirahat dan kemudian melanjutkan untuk empat balapan terakhir dan melihat apa yang terjadi. Hasil kemarin adalah buruk, tapi selanjutnya adalah peluang sampai akhir,” tambahnya.

Kegagalan Vettel membuat kemungkinan kejuaraan dunia sekarang akan terbungkus lebih awal. Pembalap asal Jerman itu kini tertinggal 59 poin di belakang Hamilton dengan empat balapan tersisa, yang berarti ia bisa merebut gelar juara di Austin.

Tapi meski dengan tugas berat yang dihadapinya, Vettel mengatakan bahwa dia masih belum menyerah dan ingin berjuang sampai akhir.

“Kami masih punya kesempatan, tapi jelas itu tidak sebanyak harapan kami, seperti yang kami inginkan. Tapi secara keseluruhan tim dalam cara yang baik dan kami memperbaiki balapan demi balapan,” terang Sebastian Vettel.

“Saya pikir kami telah melangkah lebih jauh dari yang dipikirkan banyak orang, jadi ada beberapa hal positif, tapi pastinya Anda tidak melihat hal yang positif karena ini bukan hari untuk melihat hal yang positif,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *