oleh

Sebuah Ruko di Aceh Utara Ludes di Lalap Api

-Aceh, Peristiwa-33 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Sebuah ruko milik M Yusuf (45) di Desa Matang Panyang, Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara ludes terbakar sekitar pukul 03.00 WIB, Senin (3/12). Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran tersebut.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Baktiya Barat Iptu Heri mengatakan, pihak kepolisian sudah melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan saat ini sedang menelusuri sumber api yang menghanguskan ruko berkonstruksi kayu tersebut.

“M Yusuf sempat dibawa ke Puskesmas karena pingsan saat kejadian tersebut. Tetapi bukan pingsan karena kena api, ia pingsa karena ada permasalahan pada kesehatan jantung,” tutur Iptu Heri kepada wartawan.

Heri menerangkan, peristiwa kebakaran ini diketahui saat istri M Yusuf, yakni Zainabon (40) terbangun karena mendengar suara batuk anaknya yang sedang sakit. Usai memberikan obat kepada anaknya itu, tiba-tiba Zainabon melihat sudah ada api menyala di bagian pintu depan rumah.

“Dia langsung memberitahukan suaminya M Yusuf sambil keluar menyelamatkan anak-anak. Namun mereka tidak sempat menyelamatkan barang-barang karena api cepat membesar,” terang Iptu Heri.

Baca Juga  Sodomi Bocah, Seorang Remaja di Aceh Utara Ditangkap

Ia menambahkan, akibat peristiwa kebakaran ini menimbulkan kerugian materi sekitar Rp 150 juta karena banyak barang-barang tidak bisa diselamatkan seperti satu unit sepeda motor, alat elektronik, barang dagangan kelontong, mesin jahit dan lainnya.

Dikatakan, penanganan kebakaran ini melibatkan empat unit armada kebakaran. Meski api berhasil dipadamkan, namun ruko dan isinya telah ludes terbakar.

Komentar

Berita Terbaru