oleh

Sedang Ibadah Haji, Dua Anggota DPRK Aceh Utara Terpilih Ditunda Pelantikannya

-Aceh-44 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Pelantikan 45 anggota DPRK Aceh Utara terpilih periode 2019-2024 akan berlangsung Senin (2/8) besok. Namun dua di antaranya tidak bisa mengikuti kegiatan pelantikan itu karena sedang mengikuti ibadah haji di Arab Saudi.

Ke dua dewan terpilih yang mengikuti ibadah haji itu yakni Tgk Zirwani (dari Partai Aceh) dan Muhammad Wali (dari PKB). Pelantikan berlangsung di gedung DPRK Aceh Utara di jalan T Nyak Adak Kamil, Kota Lhokseumawe.

“Keduanya akan dilantik setelah yang bersangkutan pulang dari Tanah Suci Arab Saudi. Hingga saat ini persiapan acara pelantikan masih terus disiapkan dan gladi bersih. Alhamdulillah seluruh bagian dalam dan luar gedung menjelang acara pengucapan Sumpah atau Janji Anggota DPRK masa jabatan tahun 2019-2024 sudah disterilkan,” tutur Plt Sekretaris DPRK Aceh Utara Azhari Hasan, Minggu (1/8).

Dikatakan, proses pelantikan anggota dewan terpilih itu diperkirakan akan dihadiri oleh 2 ribu orang tamu undangan. Sementara pengambilan sumpah akan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Lhoksukon atas nama Mahkamah Agung.

Baca Juga  Respon Keluhan Nelayan Soal Kelangkaan Solar, Razali Abu akan Panggil Pertamina

Sebagaimana diketahui, sebanyak 45 anggota DPRK Aceh Utara terpilih pada pemilu legislatif 2019. Mereka ditetapkan sebagai anggota DPRK oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) kabupaten setempat berdasarkan surat keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Komentar

Berita Terbaru