oleh

Sedang Karantina, Warga di Bireuen ini kembali Buka Tokonya

-Aceh-1.461 views

PENANEGERI, Bireuen – Pasangan keturunan Tionghoa, Gunawan dan istrinya asal Kota Juang, Kabupaten Bireuen yang juga pemilik toko Sepeda Sentosa, Jalan Andalas Bireuen kembali membuka tokonya, Selasa (31/3).

Pasalnya, sejumlah warga sekitar sempat mempertanyakan status ODP pasangan tersebut karena diketahui baru saja kembali dari negara Spanyol baru-baru ini.

Menurut sejumlah warga Kota Juang kepada Penanegeri.com mengatakan, kemarin pihak Polsek Kota Juang sudah menyatakan, kalau pasangan suami istri yang juga pemilik toko sepeda Sentosa dinyatakan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan harus segera dilakukan karantina  selama 14 hari di toko tersebut.

“Sementara sejak kemarin, tokonya sudah dibuka dan warga ikut melakukan transaksi pembelian sepada di tokonya itu,” ujar salah seorang warga Kota Juang yang enggan menyebutkan namanya.

Meskinya, pihak instansi terkait dapat meluruskan kondisi ini, sehingga masyarakat tidak bingung dengan kejadian ini, apalagi masyarakat sedang was-was dengan penyebaran Covid-19.

Sebelumnya Kapolres Bireuen AKBP Gugun Gunawan SIK melalui Kapolsek Kota Juang AKP, Sufli kepada wartawan, Sabtu (28/3) lalu mengatakan, usai mendapat informasi dari masyarakat, pihaknya bersama Geuchik Bandar Bireuen, Adnan Adam langsung mengecak ke toko Senotosa  yang masih dibuka dan diperintahkan untuk segera ditutup.

“Selanjutnya Gunawan dan istri beserta keluarganya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), sehingga harus segera dilakukan karantina selama 14 hari di toko tersebut, makanya tokonya diminta kita tutup,”  terang Kapolsek Kota Juang, APK Sufli.

Diakuinya, keluarga Gunawan dan isterinya itu berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan telah dilaporkan ke rumah sakit umum daerah (RSUD), dr Fauziah Bireuen yang merupakan salah satu rumah sakit rujukan virus corona Covid-19.

“Kita telah melapor agar dites, apakah pasutri ini positif atau negatif terhadap virus Corona dan sangat penting dilakukan,” tegasnya.

Sementara pihak terkait maupun Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Bireuen belum memberikan keterangan jelas terkait hal itu.

“Kita belum mendapat informasi terkait pasangan suami istri pemilik toko Sepeda Sentosa Bireuen, apakah Ia termasuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau tidak,” ujar Plt Kadinkes Bireuen, dr Irwan A Gani yang juga tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19.

Pantauan Penanegeri.com toko Sepeda Tentosa yang berada persis, di persimpangan Jalan Andalas, Kota Juang, Bireuen itu sudah dibuka sejak kemarin, Senin (30/3) pagi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *