oleh

Sehari Bantuan 800 Paket Sembako dari Polres Kebumen Habis Dibagikan



PENANEGERI, Kebumen– Polres Kebumen sedikitnya membagikan 800 bungkus paket sembako kepada para warga masyarakat yang secara tidak langsung terkena imbas dari pandemi Virus Corona Covid-19.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan didampingi Waka Polres Kompol Prayudha Widiatmoko dan pejabat utama itu, digelar dari tingkat Polres hingga jajaran Polsek pada Rabu,15/4/2020.



Adapun yang mendapatkan paket sembako diantaranya para karyawan yang diberhentikan dari tempat kerjanya, tukang ojek, tukang becak, hingga masyarkat kurang mampu.



Tim bergerak berangkat dari Mapolres Kebumen sekira pukul 09.30 Wib, menuju ke pangkalan Ojek, Becak, hingga ke masyarakat yang diberhentikan dari tempat kerjanya.

“Kegiatan ini adalah rasa empati, bentuk peduli personel Polres Kebumen kepada masyarakat. Sembako yang kita bagikan adalah donasi dari seluruh personel Polres Kebumen,” kata Kapolres Rudi Cahya.

“Dampak pandemi Corona Covid-19, seluruh jalanan di Kebumen sepi. Toko-toko sepi, bahkan ada yang memilih tutup,” lanjutnya.

Imbasnya beberapa karyawan harus dirumahkan, jasa angkutan atau transportasi menjadi sepi pelanggan.

Samadi, salah satu tukang ojek pangkalan di simpang empat Muktisari menyambut baik bantuan paket sembako dari Polres Kebumen.



Minimnya penghasilan selama Corona sangat dirasakan oleh keluarganya.

 



“Terima kasih banyak atas bantuan dari Polres Kebumen. Hingga sampai saat ini, dari pagi seluruh abang becak dan Opang belum ada yang narik ” kata Samadi.(rep.evi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *