oleh

Sejumlah Bintang Sepakbola Kirim Pesan Solidaritas Untuk Korban Teror di Barcelona

PENANEGERI, Sepakbola – Menurut kabar yang dilansir ESPN, Selasa (22/8), Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo termasuk di antara bintang sepakbola yang mengirim pesan solidaritas melalui media sosial menyusul serangan teror di Barcelona pada hari Kamis lalu.

Menteri Dalam Negeri Catalonia, Joaquim Forn, mengkonfirmasi bahwa 13 orang tewas dan setidaknya 50 orang lainnya cedera saat sebuah van melaju kencang ke arah pejalan kaki di Las Ramblas, sebuah jalan yang padat di kota yang populer dengan turis.

Polisi setempat mengkonfirmasi dua orang telah ditangkap sehubungan dengan insiden tersebut, yang menurut mereka dianggap sebagai tindakan terorisme.

Bintang Barca, Messi, termasuk di antara pemain pertama yang merespons, menulis melalui laman Instagram resminya, “Saya ingin menyampaikan ucapan belasungkawa dan semua dukungan saya kepada keluarga dan teman-teman korban serangan mengerikan di Barcelona yang kita cintai,” tulisnya.

“Kita tidak akan menyerah. Ada lebih banyak dari kita yang ingin hidup dalam dunia damai, tanpa kebencian dan di mana rasa hormat dan toleransi adalah dasar untuk hidup bersama,” tambahnya.

Kemudian, Luis Suarez, Gerard Pique, serta Ronaldo dan Sergio Ramos juga menyampaikan rasa duka cita mereka.

“Untuk kabar yang keluar dari Barcelona, semua dukungan dan solidaritas ditujukan kepada keluarga dan teman korban,” tulis Ronaldo di akun miliknya.

Ada pesan serupa dari akun Twitter resmi klub di seluruh Spanyol dan dunia, termasuk Barca, Madrid, Atletico Madrid, Manchester United dan Paris Saint-Germain.

Neymar, yang meninggalkan Barca untuk bergabung dengan PSG, berbicara melalui Twitter, “Semoga Tuhan menghibur semua keluarga. Saya mencintaimu Barcelona,” tulisnya.

Di sisi lain, insiden tersebut membuat pihak Manchester City ingin memberikan penghormatan kepada para korban serangan teror di Catalonia, dengan mengingat serangan teror sebelumnya di kota Manchester, The Citizen terlibat dalam upaya penggalangan dana.

Klub kota Manchester itu sebelumnya menjalani penggalangan dana dari penjualan tiket untuk korban teror di Manchester, dan kini melanjutkan penggalangan tersebut setelah pertandingan melawan Everton di Stadion Etihad. Dimana hasil penjualan tiket itu diberikan kepada para korban teror Barcelona.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *