oleh

Sejumlah Korban Selamat dari Kekejian KKSB telah Diterbangkan dari Wamena Menuju Mimika

PENANEGERI, Wamena – Sejumlah korban yang selamat dari kebiadaban pembantaian oleh KKSB (Kelompok Kriminal Separatis bersenjata) di Distrik Yall, Kabupaten Nduga, sudah berhasil dievakuasi menuju ke Bandara Wamena untuk langsung diterbangkan menuju ke bandara Mimika di Kabupaten Mimika pada hari Kamis (6/12).

Turut serta dalam rombongan ini guna mendampingi para korban adalah Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring S.I.P dan Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin Siregar M.Si. bersama rombongan, serta keluarga korban yang semuanya yang turut mengantar para korban selamat penembakan KKSB dengan menggunakan pesawat Herkules seri C.130/A-1316 dari bandara Wamena menuju bandara Mimika, pada hari Kamis 6 Desember 2018.

Turut pula dalam rombongan dari Wamena menuju Mimika ini adalah keluarga korban.

Pesawat Herkules seri C.130/A-1316 yang membawa para korban selamat dan keluarga berangkat dari Wamena menuju Mimika. (Foto oleh Wawan)

Adapun nama-nama korban selamat yang ikut dalam penerbangan dari Wamena menuju Mimika adalah sebagai berikut :

1) Martinus Sampe.
2) Ayub.
3) Jefri.
4) Jimmy Aritonang.
5) Novianus.
6) Selvianus Marri.
7) Siman.
8) Jhon Tandibua.
9) Irawan Maulana.
10) Yulisus Serrang.
11) Saleh.
12) Ahmad Makbul.
13) Yulman Mange.
14) Bharatu Wahyu.

Kontributor Pena Negeri di lapangan melaporkan kronologis evakuasi korban dari bandara Wamena menuju bandara Mimika adalah : Pada hari Kamis 6 Desember 2018 pada pukul 10.15 WIT para korban yang selamat beserta keluarga tiba di bandara Wamena dengan menggunakan mobil ambulance Polres Jayawijaya yang dikawal oleh Kapolres Jayawijaya AKBP Yan Pieter Reba, SE, M.Si selanjutnya langsung menuju ke pesawat Herkules untuk mendaftarkan manifest penumpang pesawat Hercules yang akan segera menuju Mimika.

Kemudian pada Pukul 10.50 WIT korban yang selamat beserta keluarga naik ke Pesawat Hercules.
Kemudian pada pukul 11.16 WIT Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring S.I.P, dan Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin Siregar M.Si. beserta rombongan tiba di bandara Wamena.

Untuk selanjutnya pada pukul 11.18 WIT Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring S.I.P dan Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin Siregar M.Si. beserta rombongan korban selamat dan keluarga korban segera naik ke dalam pesawat Hercules.

Kemudian selanjutnya pada pukul 11.33 WIT pesawat Herkules seri C.130/A-1316 yang membawa seluruh korban selamat dan para rombongan keluarga telah take off atau tinggal landas terbang menuju Bandara Mimika dalam keadaan aman.

Di dalam pesawat Herkules seri C.130/A-1316 tersebut juga memuat 21 Peti Jenazah dan 22 buah Foto Korban yang akan digunakan untuk tanda pengenal Korban Meninggal dalam peristiwa pembantaian keji yang dilakukan gerombolan KKSB (kelompok kriminal separatis bersenjata) di wilayah Distrik Yall, Kabupaten Nduga.

Para korban selamat ini rencananya akan ditemui pula oleh Panglima TNI yang saat ini sudah berada ada di Kabupaten Mimika.

Demikian dilaporkan secara langsung dari Papua oleh kontributor Pena Negeri di Papua.

(Foto dan Laporan Berita langsung oleh kontributor Pena Negeri di papua : Wawan)

Komentar

Berita Terbaru