oleh

Sejumlah Rumah Warga di Pulo Ara Bireuen Terbakar

PENANEGERI, Bireuen – Sejumlah rumah milik warga di kawasan Pulo Ara, Geudong Tengoh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen terbakar, Jumat (20/3) sekira pukul 21.00 WIB.

Belum diketahui secara pasti sumber apinya, sementara kebakaran hingga kini masih terjadi, dan ikut merambah ke beberapa rumah lain, apalagi kawasan itu padat penduduk.

Informasi dipeoleh Penanegeri.com, kebakaran tersebut hingga kini telah menghanguskan lima unit lebih rumah dikawasan itu, sebagian rumah sewa.

Saat kebakaran, sejumlah armada pemadam kebakaran ikut dikerahkan, termasuk mobil pemadam pos Kutablang dan Simpang Mamplam, tak kecuali bantuan pemadam dari Krueng Mane, Aceh Utara.

“Awalnya api sempat membumbum tinggi dari satu unit rumah, lalu api dengan cepat merambah ke beberapa rumah lainnya. Sedangkan beberapa unit rumah sewa berdekatan dengan rumah yang pertama juga ikut terbakar,” sebut seorang warga, Dian Asrul.

Ketika kebakaran berlangsung, sebagian pemilik rumah yang berdekatan dengan lokasi turut panik, bahkan ikut mengeluarkan barang beharga miliknya.

“Hingga saat ini api masih ikut menjalar, sedangkan petugas pemadam sedang berusaha memadamkan api agar tidak menjalar ke bangunan lain,” ujar seorang petugas RAPI Bireuen, Akiel Lajuna.

Komentar

Berita Terbaru