oleh

Sejumlah Titik di Jalan Lintas Bireuen -Takengon Patah dan Amblas Pasca Banjir

PENANEGERI, Bireuen – Bagi pengguna jalan di jalur lintas, Bireuen-Takengon, Aceh Tengah dan sebaliknya untuk tetap berhat-hati, terutama di malam hari, karena sejumlah titik ruas jalan patah dan amblas, Jumat (14/12).

Selain di kilomter 9, Bunyoet, Kecamatan Juli, beberapa titik ruas jalan juga mengalami hal yang sama seperti di kilomoter 16, lalu di kilometer 22 sampai di kilometer 24 atau sebelum memasuki kawasan Cot Panglima.

Menurut sejumlah pelintas kepada Penanegeri.com mengaku, sejumlah titik ruas jalan Bireuen-Takengon memang sedang rusak parah, bahkan ada yang patah dan amblas.

“Bila pengguna jalan tidak hati-hati, terutama malam hari, maka akan mengalami kecelakaan yang sangat fatal, terlebih bila tidak hati-hati,” ujar Bahagia salah seorang sopir L300.

Selain jalan amblas dan patah, beberapa titik Jalan Bireuen-Takengon juga banyak yang longsor setelah hujan deras mengguyur kawasan Bireuen sejak, Kamis (13/12) kemarin.

“Tapi yang paling sangat fatal dan perlu hati-hati ruas jalan di kilometer16 serta di kilometer 22, di titik tersebut ruas jalannya retak dan amblas,” sebutnya.

Baca Juga  Jalan Lintas Bireuen-Takengon di Kilometer 85 Amblas

Sejauh ini, personel Polres Bireuen sudah memasang garis polisi (police line) agar pelintas dan sopir dari arah Bireuen dan sebeliknya dari Takengon lebih hati-hati saat melintas.

Komentar

Berita Terbaru