oleh

Sejumlah Titik Jalan Bireuen-Takengon Membayakan Pengguna Jalan

PENANEGERI, Bireuen – Sejauh ini, ruas Jalan Nasional Bireuen-Takengon banyak yang mengalami amblas serta longsor tanpa adanya penanganan, dan ini dapat membahayakan pengguna jalan di lintasan tengah itu.

Selain di kilometer 12, kondisi jalan amblas itu terjadi di kilometer 22 hingga kilometer 30 dan sejumlah titik juga ikut longsor.

Kondisi kerusakan ruas jalan tersebut dikatakan Wakil Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH, MSi kepada Penanegeri.com, Kamis (7/2) usai melintasi dan melihat langsung kondisi lintasan kawasan tengah itu.

“Ada sejumlah titik dalam perbaikan, tapi masih ada beberapa titik lainnya yang perlu segera ditangani oleh dinas terkait, sebab kondisinya sangat membahayakan pengguna jalan,” katanya.

Di samping persoalan ruas jalan, lampu solar cell (tenaga surya) di sepanjang ruas jalan yang sebelumnya telah terpasang juga ikut rusak dan hilang.

“Sebenarnya lampu tenaga surya itu sangat bermanfaat bagi pelintas di malam hari, sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan,” terangnya.

Mengantisipasi hal ini, Muzakkar A.Gani mengharapkan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bireuen agar segera melakukan koordinasi,  untuk membangun kembali kerusakan tersebut.

“Kami dari Pemkab Bireuen juga akan segera melakukan koordinasi dengan dinas terkait tingkat provinsi, sehingga kerusakan ruas jalan Bireuen-Takengon dapat segera tertangani dengan baik, ruas jalan lintasan tengah ini kembali bagus,” sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *