oleh

Sejumlah Titik Ruas Jalan Bireuen Takengon Kembali Longsor

PENANEGERI, Bireuen – Sejumlah titik ruas jalan nasional, Bireuen -Takengon kembali mengalami longsor, bahkan sejumlah titik bongkahan tebing di kawasan itu ikut ambruk, Senin (30/12).

Bagi pengendara, baik roda dua maupun roda empat diminta untuk tetap berhati-hati saat melintasi ruas jalan Bireuen-Takengon, terutama mulai kilometer 18 hingga kilometer 27.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK, M.Si melalui Kasat Lantas Iptu Sandi Titah Nugraha SIK kepada Penanegeri.com mengatakan, untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jalan,  Sat Lantas Polres Bireuen ikut melaksanakan patroli ke beberapa titik rawan longsor dijalan lintas Bireuen – Takengon.

“Ada beberapa titik rawan longsor, saat ini kita telah memasang pembatas dan tanda hati-hati, Di kilometer 27 sendiri, banyak batu-batu besar yang berjatuhan ke badan jalan, ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan,” kata Kasat Lantas.

Saat ini anggota Satlantas terus melakukan patroli, mengecek situasi titik rawan longsor dijalur lintas yang menghubungkan Kabupaten Bireuen dengan Bener Meriah, guna memberikan rasa aman  bagi pelintas akan menikmati libur tahun baru.

Baca Juga  Lupa Bawa Kartu JKN-KIS, Ini Solusinya 

Sementara beberapa titik lokasi, terutama di kawasan kilometer 27, pertugas Satlantas Polres Bireuen Bripka Taufik ikut memindahkan bongkahan tanah jatuh ke badan jalan, sementara  beberapa titik longsor di ruas jalan ke kota dingin itu sedang diperbaiki, baik mulai di kilometer 12 serta di kilometer 18.

“Belakangan ini jalan lintas Bireuen-Takangon rawan longsor, apalagi bila sedang musim penghujan, kami imbau kepada pengendara untuk tetap berhati-hati dan waspada,” harapnya.

Komentar

Berita Terbaru