oleh

Sekjen PA 212, Ustadz Bernard Abdul Jabbar Diperiksa Penyidik Polda Metro Jaya

PENANEGERI, Jakarta – Pihak penyidik Polda Metro Jaya masih memeriksa Sekjen PA 212, Bernard Abdul Jabbar yang diperiksa terkait kasus penculikan dan penganiayaan terhadap relawan bernama Ninoy Karundeng.

Ustadz Bernard sudah diperiksa lebih dari 12 jam.

Ustadz Bernard diperiksa polisi sejak Senin (7/10) siang, hingga sekira pukul 00.30 WIB pemeriksaan terhadap Ustadz Bernard di gedung Resmob, Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Selasa (8/10/2019) belum usai.

Ustadz Bernard diperiksa sebagai saksi dalam kasus penculikan dan penganiayaan terhadap Ninoy Karundeng. Belum diketahui status Bernard terkini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan Bernard masih diperiksa di Subdit Resmob Polda Metro Jaya. Statusnya juga masih sebagai saksi.

Bernard diperiksa polisi lantaran dia berada di lokasi kejadian saat Ninoy diculik dan dianiaya. Bernard disebut polisi berperan ikut mengintimidasi Ninoy.

“Itu ada di lokasi ikut mengintimidasi dan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan. Itu adalah Sekjen PA 212,” kata Kombes Argo Yuwono, Senin (7/10).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono

Kasus ini mencuat setelah Ninoy diculik sekelompok orang saat berada di tengah aksi di Pejompongan, Jakarta Pusat.

Saat itu, Ninoy memotret orang-orang yang terkena gas air mata saat demo pada Senin, 30 September 2019.

Polisi sudah menetapkan 11 tersangka dalam kasus itu. Peran para tersangka berbeda-beda seperti perekam, menyebarkan video Ninoy, mengintimidasi hingga melakukan penganiayaan. Selain itu, ada tersangka yang mengancam membunuh Ninoy. (*/dtc)

Komentar

Berita Terbaru