oleh

Selain Lomba LKS, Panitia Juga Gelar Pameran Expo di Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Selain agenda Lomba Kompetensi Siswa (LKS), panitia juga menggelar pameran expo dari seluruh kabupaten/kota yang rencananya akan berlansung mulai 7 sampai 12 September mendatang, di Kabupaten Bireuen.

Untuk ajang LKS ke-28 tahun 2019 tersebut akan dilombakan keahlian setiap SMK, baik bidang teknologi dan rekayasa, bisnis manajemen, bidang keahlian parawisata dan perhotelan, bidang keahlian agrobisi, pertanian, perikanan serta sejumlah mata lomba lain.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SMKN 1 Bireuen, M Yusuf SPd kepada Penanegeri.com, Jumat (6/9) mengatakan, ajang LKS ini rencananya akan dibuka secara resmi oleh Plt Gubernur Aceh.

“Kegiatan lomba LKS ini diprediksi diikuti 414 orang, ditambah pendamping 350 orang dengan mengikuti 39 mata lomba, lalu juri nasional sebanyak 39 orang dan juri dari daerah sebanyak 78 orang,” katanya.

Sedangkan untuk pemeran ekpo sendiri akan dipentaskan di kompleks Pendopo Bireuen, untuk pemern ekpo ini akan diikuti setiap sekolah SMK seluruh Aceh dan wajib menampilkan dan mengisi tenda expo yang telah disediakan panitia.

Baca Juga  Jumlah Kendaraan di Aceh Utara Meningkat

Disamping agenda ini, bersamaan agenda ini, Bireuen juga melaksanakan seminar hari pendidikan daerah Aceh, 8 September di Aula Setdakab Bireuen dan pesertanya dari kepala sekolah, akademisi, pemerhati pendidikan.

“Untuk lokasi LKS sendiri itu akan dimanfaatkan beberapa sekolah, termasuk di Lhokseumawe.  Tapi porlombaan yang paling bayak di SMKN 1 Bireuen, lalu SMKN  1 Simpang Mamplam, SMKN 1 dan 2 Peusangan, SMK PP Paya Meuneng, SMKN 1 Gandapura,” terangnya.

Sedangkan lokasi lain adalah Lhokseumawe khusus lomba LKS perhotelan dan parawisata, karena di Bireuen belum ada sekolah SMK perhotelan dan parawisata.

“Kita berharap dengan ajang LKS dan beberapa kegiatan lain akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Bireuen sendiri, terutama terjadinya puturan ekonomi bagi pedagang,  juga perhotelan yang ada,” sebut M Yusuf.

Komentar

Berita Terbaru