oleh

Selama Dua Bulan, Polres Bireuen Tetapkan 11 Tersangka Kasus Sabu

PENANEGERI, Bireuen – Selama Operasi Antik Rencong I, mulai 13 Februari hingga 3 Maret 2020, Polres Bireuen berhasil menangkap dan menetapkan 11 tersangka terkait kasus sabu-sabu dan satu orang kasus ganja.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK, M.Si melalui Kasat Narkoba, Iptu M Nazir SH, MH kepada wartawan, Selasa (10/3) menjelaskan, atas dukungan masyarakat selama operasi itu berlangsung, tim polres berhasil mengamankan 11 tersangka kasus sabu, dan seorang terlibat kasus ganja.

“Dalam kasus yang sama, sejumlah tersangka lainnya juga ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO) karena berusaha melarikan diri,” ujarnya.

Ke 11 tersangka yang tersangkut kasus sabu dan berhasil ditangkap yakni, Mur bin HS (38), warga Desa Pante Piyeu, Kecamatan Peusangan, Bireuen.

Mur bin HS ini ditangkap, 13 Februari di kawasan Desa Pante Ara, Kecamatan Peusangan dan mengamankan sejumlah barang bukti sabu. Bersamaan, tim juga menangkap Ef alias Koby (42) warga Desa Pante Ara, Peusangan bersama barang bukti.

“Hasil pengembangan kasus itu, tim juga mengamankan tersangka Fau bin Mh (36) di Desa Garot, Pandrah dan berhasil menyita barang bukti sabu dan barang bukti lainnya,” ungkapnya.

Disamping itu, petugas juga menangkap tersangka lainnya, yakni Luk bin Ys (32), warga Desa Gampong Blang. Lalu M Ns bin Ys (32) warga Desa Samagadeng dan Mh bin Zul (25) warga Desa Seuneubok Baro, Kecamatan Pandrah, Bireuen.

“Keempat tersangka ini diamankan kawasan Desa Lheu Barat, Jeunieb, Bireuen, dalam penangkapan itu tim  juga berhasil mengamankan barang bukti sabu,” terangnya.

Selanjutnya, pada 19 Februari 2020, tim kembali menangkap In bin Nas (25), Warga Paya Peulagi, Bireuem Bayeun, Aceh Timur. Ia ditangkap dikawasan Desa Bandar Bireuen bersama barang bukti satu kilogram sabu.

Kemudian pada 21 Februari, tim Polsek Kota Juang dan Polres Bireuen ikut mengamankan Sal bin M Ali (50), warga Desa Cot Kuta, Kecamatan Kuala bersama barang bukti ganja yang ditemukan di bawah meja makan dalam rumahnya.

Pada 26 Februari 2020, tim gabungan juga berhasil menangkap Ikh bin SL (45), warga Desa Matangmamplam, Peusangan, Bireuen dan ikut menyita barang bukti sabu.

Hasil pengembangan dari tersangka Ikh bin SL, tim lapangan mengamankan Zul bin Abs (24), warga Desa Ulee Jeumbatan, Samalanga Bireuen juga ikut menyita barang bukti sabu.

“Selanjutnya pada hari yang sama, tim kembali membekuk T (47), warga desa Geulanggang Gampong, Kota Juang, Bireuen bersama barang bukti beberapa paket sabu-sabu,” tandasnya.

Seluruh tersangka dan barang bukti kini telah diamankan di Mapolres Bireuen guna pengembangan lebih lanjut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *