oleh

Selama UNBK Siswa SMA dan MA, Internet dan Arus Lisrik Diminta Normal

PENANEGERI, Bireuen – Sedikitnya 5.482 siswa SMA dan MA di Kabupaten Bireuen mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (1/4/).

Sebagian besar siswa SMA/MA ini mengikuti UNBK di sekolah masing-masing dan hanya beberapa siswa mengikuti ujiannya di sekolah terdekat.

Untuk kecalancaran proses ujian tersebut, kepala sekolah meminta agar jaringan Internet serta arus listrik tetap normal, sehingga tidak terjadi kendala bagi peserta UNBK tersebut.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SMA, Hanafiah S.Pd MAP yang juga kepala SMAN 2 Bireuen kepada wartawan, Senin (1/4) mengatakan, pelaksanaan UNBK ini dibagi tiga sesi.

Pada sesi pertama pukul 07.30 -10.00 WIB, lalu sesi kedua pukul 10.30 sampai 13.00 WIB, dan sesi terakhir dimulai pukul 14.00 hingga pukul 16.00 WIB.

“Seluruh pesertanya sebanyak 5.482, untuk SMA negeri, dan swasta 34 sekolah ditambah MA ada 12 sekolah baik negeri maupun swasta,” katanya.

Dihari pertama, Senin (1/4) peserta akan mengikuti ujian bidang studi bahasa Indonesia, dengan harapan pelaksanaan ujian ini tidak terkendala.

Baca Juga  Disdik Bireuen Belum Ajukan Permohonan Pencairan Dana BOP PAUD

“Selama pelaksanaannya tetap diawasi pengawas, termasuk dari tim dari Provinsi Aceh dan beberapa lembaga bidang pendidikan lainnya,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru