oleh

Seleksi Atlet POPDA Bireuen Ditunda

PENANEGERI, Bireuen – Dinas Pemuda dan Olahraga Bireuen terpaksa menghentikan (menunda) rencana seleksi atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI/2020 yang akan dilangsungkan di Meulaboh, Aceh Barat Juni mendatang.

Sesuai jadwal, seleksi untuk 12 cabang olahraga yang dipertandingkan di even tingkat pelajar itu akan dilaksanakan mulai tanggal 21 hingga 28 Maret 2020 ini beberapa titik di Kabupaten Bireuen.

Plt Dinas Pemuda dan Olahraga Bireuen, Muhammad Al Muttaqin M.Pd melalui Kabid Olahraga, Akmal Fajri Spd kepada Penanegeri.com, Sabtu (21/3) menjelaskan, dihentikanya rencanan seleksi atlet POPDA Bireuen menyahuti imbauan Presiden, Menteri Kesehatan, dan surat edaran masing-masing gubernur menyangkut pencegahan Virus Corona (Covid-19).

“Rencana awal kita akan melaksanakan seleksi atlet POPDA, namun setelah adanya surat imbauan tersebut maka kita hentikan sementara. Selanjutnya kita menunggu surat edaran selanjutnya terkait darurat virus Corana,” sebutnya.

Bahkan sebelumya, kita juga sempat menyurati seluruh sekolah untuk menyiapkan atletnya guna dilaksanakan seleksi menuju POPDA  XVI/2020 di Aceh Barat yang dijadwalkan akan dilaksanakan tanggal 22-28 Juni 2020 mendatang.

Sementara 12 cabang yang dipertandingkan nantinya yaitu, atletik, sepak bola, bola voli, bola basket, sepak takraw, pencak silat, bulutangkis, tenis lapangan, tenis meja, karate, taekwondo (junior class) serta futsal (masih direncanakan). Pesertanya para pelajar dari 23 kabupaten dan kota se-Aceh.

“Untuk selanjutnya, kita akan menunggu intruksi gubernur mengenai pengaruh dampak virus Corona yang sedang melanda wilayah Indonesia, ” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *