oleh

Semangat Warga Waa-Banti Mimika Sambut HUT NKRI ke-74

PENANEGERI, Timika – Segenap warga Waa-Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika Papua, turut berpartisipasi menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI dengan menggelar berbagai perlombaan.

Kapolsek Tembagapura, AKP Hermanto mengatakan, berbagai perlombaan yang digelar di Lapangan Banti, yakni futsal, bola volley, memanah  dan dikawal Polsek Tembagapura ini berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 14-16 Agustus 2019.

“Suasana perlombaan sangat meriah dan masyarakat sangat antusias dalam melakukannya,” kata Kapolsek kepada wartawan melalui pesan singkat, hari Minggu (18/8).

Kemeriahan ini bisa terwujud dengan baik atas dukungan kerja sama Staf Distrik, Koramil dan Community Development PT Freeport Indonesia.

“Adanya peran dari Toga (tokoh agama), Tomas (tokoh Masyarakat) dan Toda (tokoh pemuda) semakin menambah antusiasnya warga mulai orang tua sampai anak-anak kecil mengikuti perlombaan tersebut” kata AKP Hermanto.

Peserta pada perlombaan tersebut, setiap kampung mulai dari kampung Kimbeli, kampung Opitawak, kampung Banti I, dan kampung Banti II menunjuk perwakilannya untuk mengukuti pertandingan futsal, bola volley dan memanah. Sementara untuk anak-anak perlombaan makan kerupuk.

“Semua pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Semua masyarakat sangat senang mengikutinya. Dan hasil dari perlombaan, dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang,” katanya.

Adapun juara-juara lomba dalam memeriahkan HUT RI ke 74, yakni lomba bola volly putra, juara 1 diraih oleh tim dari tim Opitawak A, juara 2 diraih tim Banti II A, juara 3 tim Kimbeli B, dan juara harapan oleh tim Opitawak B.

Lomba bola volley putri, juara 1 diraih oleh tim Kimbeli B, juara 2 oleh tim Banti II B, juara 3 oleh tim Banti II A, dan juara harapan oleh tim Opitawak A.

Sementara untuk lomba futsal putra, juara 1 diraih oleh tim Banti II B, juara 2 oleh tim Banti II B, juara 3 oleh tim Kimbeli A, dan juara harapan oleh tim Opitawak A.

Sedangkan Futsal putri, juara 1 diraih oleh tim Banti II A, juara 2 oleh tim Banti II B, juara 3 oleh tim Kimbeli B, dan juara harapan oleh tim Opitawak.

Dan untuk lomba memanah juara 1 diraih oleh  tim Opitawak, juara 2 oleh tim Banti I, dan juara 3 oleh tim Kimbeli, dan juara harapan oleh tim Banti II.

(Liputan oleh : Wawan)

Komentar

Berita Terbaru