oleh

Sembako dan Masker Dibagikan ke Warga Masyarakat Calon IKN

PENANEGERI, Penajam– Dalam rangka memutus rantai penyebaran wabah Covid-19 yang tengah melanda wilayah Indonesia dan termasuk diantaranya Kabupaten Penajam Paser Utara yang merupakan Ibu Kota Negara (IKN) dan kepedulian terhadap sesama umat manusia dengan memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan.

Salah satu contoh apa yang dilakukan oleh anggota Persit KCK Cab LXV Dim 0913 PPU, yaitu dengan membagikan masker dan sembako berupa beras 5 Kg kepada masyarakat di sekitar areal pelabuhan klotok Kelurahan Penajam dan di Jl Gereja pasar ikan Kelurahan Gunung Seteleng Kecamatan Penajam Kabupaten Penjam Paser Utara (PPU) , Selasa (7/4/2020).

Kepada awak media Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang LXV Kodim 0913 PPU Ny Ningsih Mahmud menjelaskan ,”Kegiatan pembagian masker ini merupakan kepedulian kami selaku anggota Persit untuk membantu pemerintah dalam hal ini Pemkab PPU guna memutus rantai penyebaran covid-19 serta dapat meringankan beban masyarakat yang mana dalam adanya virus corona ini pendapatan ekonominya berkurang.

“ Masker yang kami bagikan ini merupakan hasil karya asli buatan anggota persit yang bahannya terbuat dari kain dengan harapan bisa di cuci kembali, dikarnakan masker yang di jual di apotik harganya jauh lebih mahal, dan mudah-mudahan ini dapat membantu masyarakat agar terhindar dari wabah ini.

Dan kami meminta masyarakat untuk tidak panik tetapi tetap waspada dengan menjaga kesehatan tubuh”tegas Ketua Persit Ny Ningsih Mahmud.

Dalam kegiatan pembagian masker dan sembako di Pelabuhan klotok dan pasar ikan tersebut selain para pengurus Persit KCK Cab LXV Dim 0913 PPU Ny. Ningsih Mahmud juga di dampingi oleh Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud dan Danramil Penajam Kapten Inf Imam S beserta anggota dan Pengurus Persit KCK.

(Pen/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *